Karang Pamitran Kwarran Cimalaka 2022 Sukses Digelar

Karang Pamitran Kwarran Cimalaka 2022 Sukses Digelar
Ketua Kwarcab Sumedang H Erwan Setiawan, Ketua Kwarran Cimalaka beserta jajaran dan peserta Kwarran Pamitran berfoto bersama (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA — Kegiatan Karang  Pamitran Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Cimalaka tahun 2022  Kabupaten Sumedang sukses digelar.

Kegiatan Karang Pamitran dibuka oleh Ketua Kwarcab Sumedang sekaligus Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan SE.

Pembukaan Karang Pamitran dilaksanakan di Bumi Perkemahan Taman Pramuka, Desa Nyalindung, Kecamatan Cimalaka, Jum’at (30/9) dan berakhir pada Minggu (2/10).

Baca Juga:Harga Kacang Kedelai NormalDesa Gudang Andalkan Ternak Domba

Dalam kegiatan tersebut, dikhususkan untuk para pembina siaga Pramuka se-Kwarran Cimalaka hadir. Wabup yang juga Ketua Kwarcab Kabupaten Sumedang menyambut positif antusiasme semua peserta Karang Pamitran 2022.

Dia mengatakan, pasca pandemi yang terjadi dua tahun ke belakang, banyak aktivitas maupun kegiatan yang dibatasi. Termasuk, kegiatan yang dilakukan oleh Pramuka.

Oleh karena itu, pelaksanaan Karang Pamitran 2022 di Kwarran Cimalaka nampak meriah, menunjukkan rasa rindu dan semangat yang bangkit dari Pramuka.

“Pramuka memiliki mental dan nilai-nilai persahabatan. Salah satunya kita bangun melalui kegiatan hari ini. Dengan kekompakkan kita semua, kita optimis jika Pramuka semakin besar,” ujar Wabup.

Di tempat terpisah, Ketua Kwarran Cimalaka Agus Sugiharto mengatakan, sangat bahagia dan berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan ini.

“Semoga amal baik semua dibalas berlipat oleh Allah SWT,” ujarnya.

Kegiatan Karang Pamitran inipun diisi oleh berbagai kegiatan sosial. Di antaranya baksos bersih-beraih masjid, jalan, mata air Cikandung dan lain-lain.

Ditegaskan, Kwarran Cimalaka menjadi semakin terdepan dalam qber Fastabiqul Khairat.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kak Kwarcab Sumedang dan jajajaran, seluruh nara sumber dari Lemdik Kwarcab Sumedang, K3S Cimalaka, KPU Sumedang, Bawaslu Sumedang, BPBD Sumedang, Tagana Sumedang, Jajaran kepanitiaan Kwarran Cinalaka dan DKR Cimalaka, dan kak mabides Nyalindung selaku tuan rumah semua hebat,” pungkasnya.

Baca Juga:Sukagalih Salurkan BLT BBM BersihSMPN 3 Sumedang Dukung PTSS

Kegiatan Karang Pamitran kemudian dilanjutkan dengan parade keliling lapangan Bumi Perkemahan Taman Pramuka Desa Nyalindung Kecamatan Cimalaka. Kemudian, para pengurus Kwarcab dan Kwarran makan bersama lesehan dengan konsep ka sundaan ala Pramuka. (rls)

0 Komentar