Perpustakaan Digital Dongkrak Minat Baca

Perpustakaan Digital Dongkrak Minat Baca
Kadis Dinas Arsip dan Perpustakaan Dian Sukmara saat ditemui di tempat kerjanya (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Beberapa proyeksi keunggulan dalam bidang pelayanan di Dinas Arsip dan Perpustakaan akan mampu memberikan perkembangan dalam membaca. Kemudian, adanya digital library akan membantu masyarakat membaca dan berkembang dalam pengetahuan secara digital.

Hal ini dikatakan Kadis Dinas Arsip dan Perpustakaan Dian Sukmara kepada Sumeks di tempat kerjanya, Senin (3/10).

Kata dia, di bidang pelayanan perpustakaan adanya pelayanan yang akan mengembangkan gemar membaca kepada seluruh masyarakat.

Baca Juga:Jalan Desa Sindulang Minim PJUPoktan Harus Gandeng Bumdes Untuk Permodalan

“Jadi gemar membaca ini tidak hanya digemari oleh siswa atau mahasiswa saja, tapi juga kepada masyarakat,” ujar Dian.

Dikatakan, untuk menunjang kegemaran membaca harus didukung dan melengkapi ketersediaan buku-buku untuk kebutuhan masyarakat.

“Jadi jika ada mahasiswa atau siswa yang ingin mencoba untuk penelitian di perpustakaan sudah kumplit bukunya,” katanya.

Menurutnya, seiring dengan perubahan dalam membaca, pihaknya mencoba menggunakan platform digital untuk menunjang membaca pada generasi milenial.

“Jadi ada yang namanya ISumedang merupakan platform digital dimana masyarakat atau generasi milenial dapat membaca tanpa ke perpustakaan,” tambahnya.

Kemudian, di platform digital ini sudah tersedia beberapa buku yang akan membantu pembaca dalam mencari kebutuhan yang dicarinya.

“Ada buku-buku fiksi dan non fiksi di alamat isumedang tersebut dan diharapkan hal ini bisa menjadi akses untuk mempermudah masyarakat dalam gemar membaca,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar