SMPN 2 Tanjungsari Tampil di Webinar Seameo – Unesco

SMPN 2 Tanjungsari Tampil di Webinar Seameo - Unesco
SMPN 2 Tanjungsari Tampil di Webinar Seameo - Unesco (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, TANJUNGSARI – Tema ESD Award Japan tahun 2022 adalah Education Transformation Through Partnership. Video klip SMPN 2 Tanjungsari terpilih untuk tampil pada webinar SEAMEO – UNESCO pada peringatan Hari Guru Sedunia, Rabu ( 5/10) pukul 09.00 – 12.00 di Bangkok.

Hal itu disampaikan Kepala SMPN 2 Tanjungsari Sudrajat SPd M MPd kepada Sumeks, Kamis (6/10).

“Dampak pandemi Covif-19 telah mengubah pendidikan secara global selama tiga tahun terakhir. Banyak upaya kolaboratif antara pemerintah, organisasi internasional, sektor swasta, dan masyarakat sipil telah dilakukan untuk membantu memudahkan transisi ke cara baru belajar mengajar,” katanya.

Baca Juga:Perkimtan Sumedang Survey Keamanan TanahRatusan Warga Terjaring Operasi Zebra Lodaya

Saat ini, kata dia, pembelajaran online dan pembelajaran campuran adalah sarana yang diperlukan untuk memastikan akses yang adil ke pendidikan berkualitas untuk semua.

“Oleh karena itu, kemitraan dapat berfungsi sebagai kendaraan yang efektif untuk menyatukan sumber daya dan pengetahuan dari berbagai aktor masyarakat untuk membentuk kekuatan yang kuat untuk mengatasi tantangan global2,” jelasnya.

Dikatakan, kemitraan sangat penting untuk membantu siswa mencapai potensi maksimal mereka. Sementara, keterlibatan orang tua dan masyarakat selalu menjadi landasan sekolah umum, pengakuan dan dukungan yang lebih besar akan pentingnya upaya kolaboratif ini diperlukan.

Kata dia, E-Forum Kementerian SEAMEO tentang Tanggapan Covid-19 menyarankan bahwa sebagai kesimpulan, kerja sama dan hubungan serta kemitraan yang berkelanjutan tetap menjadi kunci untuk melengkapi, meningkatkan, dan memaksimalkan kekuatan individu dan kolektif. “Karena kita dapat membayangkan kembali pendidikan dan menemukan kemungkinan baru,” terangnya.

“Mengingat pentingnya peran kemitraan, SEAMEO-Japan ESD Award 2022 mengangkat tema “Transformasi Pendidikan Melalui Kemitraan”,” imbuhnya.

Scenario Testimoni perubahan cara berpikir dalam mengelola sekolah setelah mengikuti Program SEA CEP, dan   contoh program yang telah dibuat  setelah mengikuti program SEA CEP.

Terdiri dari No Penyaji, Program/Isi, Tempat /latar dan Sajian gambar.

Baca Juga:Tiga Strategi Hadapi Dinamika GlobalPemulihan Manajemen Pendidikan Skala Intern, SMK Muhammadiyah 1 Sumedang Pasca Pandemi

  1. Kebijakan penyaji Sudrajat SPd M MPd :
    Melalui pembinaan dari Sea-Cep, kami bertanggung-jawab terhadap  pengelolaan lingkungan dan kesejahteraan seluruh warga SMPN 2 Tanjungsari. Untuk itu kami berupaya melaksanakan program yang berkaitan yaitu SAKE-SAPO, Kebun Sekolah, pengolahan limbah, PUJASI, BAPICA. Kami ingin menjadi bagian dari kelompok yang peduli dan ramah lingkungan.
0 Komentar