Dinas Kehutanan Jabar Tanami Seribu Pohon

Dinas Kehutanan Jabar Tanami Seribu Pohon
Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Forkopimcam dan aparatur Desa Pasirnanjung, melakukan penanaman bibit pohon secara simbolis di sekitar tebing desa Pasirnanjung yang merupakan daerah wilayah DAS Citarum (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

 

“Ini adalah bentuk kepedulian Kehutanan Provinsi Jawa Barat terhadap lingkungan perbukitan dengan bersinergi ke semua pihak,” tuturnya.

Senada dengan pemerhati lingkungan di Desa Pasirnanjung yang juga salah satu tokoh masyarakat Romi Zulkarnain menjelaskan, kegiatan penanaman 1000 pohon merupakan inisiatif para pemuda dan kepala desa .

“Kegiatan ini betul betul inisiatif dari para pemuda dan kades. Harapan besar kegiatan seperti ini akan menjadi program prioritas di wilayah desa, Pasirnanjung ” katanya.

Baca Juga:Dampak Longsor di Tegalmanggung, Sekolah Terpaksa Diliburkan Patriot Desa Lahirkan Penggerak Lokal Revolusioner

Ia pun memberikan saran pada pihak aparat penegak hukum untuk terus menjaga hutan, guna mencegah kasus-kasus illegal logging (pencurian kayu).

“Terima kasih kepada semua pihak  serta  atas kehadirannya. Semoga ke depan pihak kepolisian dan aparat pemerintah lainnya terus menjaga hutan khusunya di sekitar desa Pasirnanjung, agar bebas dari illegal logging yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya. (kos)

0 Komentar