Warga Keluhkan Tiang Listrik di Bahu Jalan

Warga Keluhkan Tiang Listrik di Bahu Jalan
Keberadaan tiang listrik milik PT PLN dikeluhkan warga karena mengganggu lalulintas kendaraan di jalan desa tersebut (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Para pengguna jalan yang melintas Jalan Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung mengeluhkan keberadaan tiang listrik yang berdiri di bahu jalan.

Pantauan Sumeks, Selasa (11/10), tiang listrik itu berdiri di badan jalan yang ada di Jalan Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung. Meski tidak berdiri di tengah-tengah, tapi keberadaan tiang listrik itu membahayakan pengguna jalan. Lokasi tersebut tepatnya di Kampung Clomgado RT 1 RW 9 Cibulakan Kidul, posisi tiang listrik itu berada di Jalan Desa

Salah satu warga Jajang (45) yang biasa melintasi jalan tersebut mengaku keberadaan tiang listrik itu terhitung baru berdiri sekitar tahun 2020.

Baca Juga:LKS Tidak Boleh Diperjual BelikanAlih Fungsi Lahan Pengaruhi Ketahanan Pangan

Sebenarnya, kata dia, pelebaran jalan itu juga baru. Hanya saja dengan adanya pelebaran jalan yang tadinya tiang listrik ada di pinggir kini terlihat di bahu jalan. s

Sehingga, mengganggu arus kendaraan yang melintas.

Menurutnya, keberadaan tiang listrik itu mengganggu para pengguna jalan.

“Iya mengganggu sekali, udah mah jalannya pas buat mobil kecil, ditambah ada tiang listrik yang menjorok ke badan jalan, itu membahayakan para pengguna jalan,” ujarnya kepada Sumeks, Selasa (11/10).

Jajang mengungkapkan, para pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut harus sangat berhati-hati, apalagi di malam hari.

“Kalau yang enggak tahu, ini bisa ditabrak sama pengguna jalan. Apalagi di malam hari,” ungkapnya.

Sementara itu, warga sekitar Imin (38) menuturkan, tiang listrik yang ada di bahu jalan tersebut sudah ada sejak lama. “Sudah lama, persisnya enggak tahu,” ujarnya.

Dia berharap kepada pemerintah dan PLN untuk memindahkan tiang listrik tersebut ke posisi yang lebih aman.

“Ini posisinya membahayakan, harus dipindahkan ke posisi yang lebih aman. Soalnya  dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan,” tandasnya.

Baca Juga:Jabar Gempur Rokok Ilegal, Dorong Peningkatan Pendapatan DaerahUMKM, Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Ia menjelaskan tiang listrik itu dulunya berada di pinggir jalan. Sejak adanya pelebaran jalan, tiang listrik pun seakan bergeser ke tengah jalan.

“Tiang listriknya di bahu (jalan) dulunya, sebelum jalan dilebarkan, jalannya sempit, jadi sering macet. Tetapi, pas jalan dilebarkan, tiang listriknya malah engga ikut dirapikan juga,” tuturnya. (kos)

0 Komentar