Prodi PGSD UPI Sumedang Penuhi Kriteria Akreditasi

Prodi PGSD UPI Sumedang Penuhi Kriteria Akreditasi
Tim Asesor Lamdik Dr Idam Ragil Widiyanto Atmojo SPd MSi yang berasal dari Universitas 11 Maret Surakarta (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Prodi PGSD UPI Kampus Sumedang telah melakukan akreditasi ketiga kali. Semuanya sudah memenuhi kriteria.

Hal ini disampaikan Dr Idam Ragil Widiyanto Atmojo SPd MSi, Asesor Lamdik yang berasal dari Universitas Sebelas Maret Surakarta kepada Sumeks, baru-baru ini.

“Kalau saya lihat memang semua sudah memenuhi kriteria. Jadi ada 9 kriteria di Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (Lamdik) itu. Mulai dari visi misi sampai dengan kriteria 9 itu unggulan,” jelas Idam.

Baca Juga:Cirebon Bersiap Sambut Peserta Gelar TTG Nusantara ke XXIIIMobil Maskara Dipakai Acara Sosial, Keagamaan Hingga Literasi

Sementara itu, kata dia, luaran-luaran dari produk-produk hasil dari riset Dosen dan mahasiswa semuanya sudah dicermati. “Ada beberapa bagian yang memang harus ditingkatkan di PGSD UPI Kampus Sumedang ini,” sebutnya.

Dia juga mengatakan, tapi secara keseluruhan dukungan dari Unit Pengelola Program Studi (UPPS), ada Direktur dan Wakil Direktur mereka sangat support sekali.

“Jadi saya rasa nanti beberapa bagian yang kecil gitu ya yang perlu ada masukan0 perlu ada peningkatan. Saya yakin dan pak Yosef juga yakin akan segera bisa dibenahi,” katanya.

Dikatakan, kriteria keenam mengenai Kurikulum dan salah satu persyaratannya, bahwa perguruan tinggi itu harus mengusung kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan merecound 20 SKS.

“Secara langsung mahasiswa disini kan bisa mengambil mata kuliah dimanapun, untuk kuliahnya. Sehingga, mereka lebih luas wawasannya. Mereka itu juga didampingi Dosen, supaya bisa mengambil mata kuliah yang tepat, tidak dibiarkan begitu saja,” jelasnya.

Idam sebagai Assesor mengapresiasi Prodi PGSD UPI Kampus  Sumedang. “Apresiasinya saya berikan luar biasa sekali, terbukti dari lulusannya, kemarin lulusan kita undang ya yang ada yang sudah jadi Kepala Sekolah,” katanya.

Bahkan, kata dia, ternyata lulusan dari UPI Kampus Sumedang ini ada yang melanjutkan S2 nya di Universitas Sebelas Maret.

Baca Juga:Bupati Sumedang Meminta para Orangtua untuk Mendukung Anak-anaknya MondokPresiden Imbau Pekerja Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Pantau Penyaluran BSU di Bandung

“Jadi saya juga merupakan  pengguna produk Lulusan S1 dari sini dan Mbaknya ini sekarang sudah lulus S2 dan sudah menjadi Dosen. Nah jadi kan ketika S1 nya di sini, Bapak Ibu dosen di sini sudah memberikan bekal yang sangat cukup dan mumpuni. Sehingga, mahasiswanya sudah bisa tercetak menjadi seorang Dosen, luar biasa,” tutupnya. (ahm/adv)

0 Komentar