UPI Kampus Sumedang Laksanakan Akreditasi Program Studi PGSD, Para Assesor Harus Objektif

UPI Kampus Sumedang Laksanakan Akreditasi Program Studi PGSD, Para Assesor Harus Objektif
Direktur UPI Kampus Sumedang Prof Dr H Yudha Munajat Saputra MED saat ditemui Sumeks, belum lama ini (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pelaksaanaan Kegiatan Akreditasi Prodi PGSD UPI Kampus Sumedang dilaksanakan selama dua hari kerja, yaitu Kamis (13/10) sampai dengan Jum’at (14/10).

Kegiatan ini diikuti jajaran tim Dosen Prodi PGSD, Ketua Prodi PGSD Dr Julia SPd MPd serta Direktur UPI Kampus Sumedang Prof Dr H Yudha Munajat MEd.

Dalam kesempatan ini, Direktur UPI Kampus Sumedang Prof Dr H Yudha Munajat Saputra MEd menyampaikan hari ini Jumat (14/10) dan Kamis (13/10) UPI Kampus Sumedang sudah melaksanakan kegiatan Akreditasi untuk Program Studi PGSD, selama dua hari.

Baca Juga:Lamdik Lakukan Akreditasi Ketiga Program Studi PGSD UPI Sumedang, Rombongan Disambut Baik Prodi PGSD UPI Sumedang Penuhi Kriteria Akreditasi

Menurutnya, assesor dari dua Perguruan Tinggi ini ditugasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (Lamdik) untuk memberikan penilaian terhadap kinerja dan kondisi faktual terkait dengan penyelenggaraan pendidikan di UPI Kampus Sumedang.

“Tentu saja kami berharap apa yang akan dilakukan oleh para assesor itu betul-betul objektif untuk bisa melihat perkembangan yang sudah dilakukan di UPI Kampus Sumedang,” ujarnya kepada Sumeks, baru-baru ini.

Diakui, ini bisa berdampak terhadap kondisi secara keseluruhan bagi Kampus UPI Sumedang. Semakin baik dengan kinerja yang baik apalagi mendapatkan nilai unggul, tentu ini akan menjadi bentuk kepercayaan dari  Pemerintah dan juga kepercayaan dari masyarakat.

“Oleh karena itu kami sangat menunggu ini. Sudah 5 tahun dan akreditasi dilakukan 5 tahun sekali. Maka dari itu kehadiran para Assesor Lamdik ini tentu memberikan sebuah perubahan dalam kemajuan pendidikan di Sumedang,” katanya.

Ditegaskan, ini hal yang paling penting. Terimakasih banyak atas dukungan masyarakat dan Pemerintah Sumedang yang sudah memberikan perhatian pada UPI Kampus Sumedang.

“Menurut para Assesor semakin hari semakin meningkat,” tutupnya. (ahm/adv)

0 Komentar