Bappppeda Sumedang Siap Layani Pengembangan Infrastruktur

Bappppeda Sumedang Siap Layani Pengembangan Infrastruktur
Kabid Infrastruktur Bappppeda Ade Sunardi saat ditemui di tempat kerjanya, kemarin (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappppeda) Kabupaten Sumedang siap membantu infrastruktur di Sumedang untuk lebih baik lagi.

Hal ini dikatakan Kabid Infrastruktur Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappppeda) Kabupaten Sumedang Ade Sunardi, kepada Sumeks, Rabu (19/10).

“Kalau dikatakan siap sih, ya siap saya mah,” ujar Ade.

Dikatakan, kesiapan pihaknya sudah dibuktikan dengan beberapa kasus memecahkan masalah infrastruktur Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Tenang! Parasetamol Bukan Penyebab Gagal GinjalPengembang di Pondok Daud Masih Belum Menyerahkan Lahan

“Kan yang masih ramai saat ini tentang relokasi korban longsor di Cihanjuang yang bulan depan bisa tinggal di rumah yang sudah disediakan,” katanya.

Menurutnya, proses menempuh beberapa infrastruktur di Kabupaten Sumedang ini terdapat beberapa masalah juga yang terkadang harusnya beres satu hari menjadi seminggu.

“Karena ada beberapa faktor dari pihak lain yang terkadang mempersulit, tetapi alhamdulillah kami sudah membereskan beberapa masalah. Seperti perelokasian rumah untuk korban longsor di Cihanjuang,” katanya.

Selain itu, secara keseluruhan Bappppeda Sumedang mempunyai tugas dalam membantu perencanaan pembangunan, penelitian, dan pengembangan daerah Kabupaten Sumedang.

“Secara keseluruhan kan Bappppeda mempunyai tugas itu dan kami pasti akan membantu memecahkan masalah,” tambahnya.

Menurutnya, Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan daerah ini berguna untuk membangun Sumedang untuk ke arah lebih maju.

“Mudah-mudahan ke depannya akan lebih baik lagi dalam bidang infrastruktur di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar