Peringati Hari Santri Nasional 2022 Dengan Tablig Akbar 

Peringati Hari Santri Nasional 2022 Dengan Tablig Akbar 
Siswa siswi SMPN 2 Jatinangor berbaur dengan para guru di halaman sekolah mengikuti acara tabligh akbar dalam rangka hari santri nasional tahun 2022. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Siswa SMPN 2 Jatinangor beserta guru memperingati hari santri nasional 2022 diisi dengan tabligh akbar. Kegiatan ini diisi oleh Ustad Nana Gerhana SPd, Sabtu (22/10).

Para siswa mengikuti secara langsung di halaman sekolah. Selain itu ada juga tampilan hadroh, puisi sholawat, karinding siswa siswi.

Wakasek Humas Agus Imron Rosadi mengatakan kegiatan Hari Satri Nasional (HSN) yang diikuti pasar guru dan siswa berlangsung dengan tujuan untuk pembinaan akhlak/revolusi mental, juga dalam rangka profil pelajar Pancasila.

Baca Juga:Kolaborasi Dosen UPI Kampus Sumedang Mengabdi di Pesisir Selatan Jawa BaratDiduga Terpeleset, Wanita Paruh Baya Mengambang di Sumur Mushola

“Dalam peringatan HSN kali ini ada serangkaian kegiatan hadroh, puisi sholawat, karinding siswa siswi. Kegiatan ditutup berupa puncaknya yaitu tablig akbar,” terangnya.

Disamping kegiatan itu untuk memperingati Hari Santri Nasional, kata dia, juga sebagai ajang silaturahmi antar guru, staf, dan karyawan dengan siswa-siswinya.

Agus mengatakan setiap tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai hari santri. Kemudian, di bulan Oktober 2022 masih merupakan momentum maulid Nabi Muhammad SAW.

“Yang mengikuti kegiatan HSN ini hampir seluruh siswa siswi dengan total ada sebanyak 958 siswa,” jelasnya.

Saat berlangsung tabligh akbar, seluruh peserta diajak untuk melantunkan sholawat bersama, dengan dimeriahkan oleh hadroh. Para siswa itu sendiri beserta para hadirin serempak mendengarkan dan mengikuti lantunan sholawat. Hal ini menambah khidmat jalannya kegiatan. (kos)

0 Komentar