Wagub Jabar Launching Logo dan Maskot Pekan Paralimpik Daerah IV Jabar 2022

Wagub Jabar Launching Logo dan Maskot Pekan Paralimpik Daerah IV Jabar 2022
Wagub Jabar Launching Logo dan Maskot Pekan Paralimpik Daerah IV Jabar 2022 (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, KAB. BEKASIWakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum melaunching logo dan maskot Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) IV Jawa Barat tahun 2022 di Hotel Nuanza Convection, Kabupaten Bekasi, Jumat (21/10/2022).

Pak Uu –sapaan akrab Wagub– dalam sambutannya mengatakan, digelarnya Paperda ini merupakan evaluasi kepada pelatih baik dengan adanya event-event tingkat Kota maupun Kabupaten. Setelah itu untuk dievaluasi di tingkat Provinsi Jawa Barat seperti hari ini.

“Maka kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa serta Insyaallah banyak manfaatnya untuk kita semua,” katanya

Baca Juga:Hafiz Faturrahman Adik Irwansyah Masuk DPO, Hubungi Nomor Ini Jika KetemuPengurus PAC PP Kecamatan Dilantik Serentak 

Pak Uu menjelaskan, Pemda Provinsi Jabar harus diperkuat dengan segala hal, termasuk juara dalam olahraga seperti Porda dan Paperda serta lainnya.

“Sudah terbukti hari ini pemerintah olahragnya dibantu oleh hadirnya NPCI (Komite Paralimpiade Nasional Indoesia) Provinsi Jawa Barat yang sangat hebat dan sangat luar biasa,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada Bupati atau Walikota untuk memperhatikan NPCI seperti adanya cabang-cabang venue yang ada di Kabupaten atau Kota. Dengan begitu, para atlet NPCI tidak merasa bingung saat berlatih.

“Karena yang namanya olahraga perlu sarana dan prasarana, dan dari Pemerintah Jawa Barat mendukung penuh kegiatan ini,” ucapnya

Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar mengatakan, dalam maskot Paperda yang digelar di Kabupaten Bekasi adalah dengan simbol Lutung Jawa. Dengan logo fauna asli Kabupaten Bekasi ini diharapkan dapat menyosialisasikan pentingnya menjaga kelestarian habitatnya salah satunya hewan primata ini.

“Salah satunya wujud nyatanya adalah dengan menjadikan Lutung Jawa sebagai maskot Peparda IV di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Supriatna menjelaskan, Peparda tahun ini diikuti sebanyak 3.000 peserta dari 12 cabang olahraga (Cabor).

Baca Juga:Akhir 2022, Sampah Pindah LokasiWagub Jabar Ingatkan Tiga Peran Santri

“Kita semua harus menyukseskan Peparda yang berada di Kabupaten Bekasi, tentunya dengan sukses penyelenggara, administrasi, prestasi itu yang diharapkan dari kami semua,” ujarnya. (*)

0 Komentar