Darurat Narkoba, BNN Test Urine Karang Taruna

Darurat Narkoba, BNN Test Urine Karang Taruna
Pengurus dan anggota karang taruna dari 12 desa di Kecamatan Jatinangor sedang melakukan test urine di Aula Kecamatan Jatinangor (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Pengurus dan anggota kalangan karang taruna Kecamatan Jatinangor dilakukan test urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumedang, Senin (25/10).

“Pengecekan tes urine kepada karang taruna ini sebagai lanjutan sosialisasi pada bulan Agustus lalu,” terang Kasi Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Sumedang R Achmad Suhud kepada Sumeks di Jatinangor.

Menurutnya, ada 24 anggota karang taruna yang dites urine, namun hasilnya belum ada yang terindikasi positif.

Baca Juga:Sumpah Pemuda Bangun Semangat Kaum MudaPenyebab WA Down, Hari Ini Pengguna Keluhkan Whatsapp Error

“Dari 24 orang karang taruna ini masing-masing diambil 2 orang dari satu desa, sedangkan di Kecamatan Jatinangor ada 12 desa,” jelasnya.

Pengecekan ini sengaja dilaksanakan di wilayah Kecamatan Jatinangor karena sebelumnya sosialisasi ini dilaksanakan di wilayah Jatinangor.

“Pengecekan test urine ini hasilnya negatif, belum ditemukan yang positif,” tuturnya.

Dia mengimbau agar masyarakat menghindari narkoba dan harus sama-sama di satu garis perangi narkoba. Narkoba ini banyak mudhorotnya, banyak bahayanya dan memang sadar tidak sadar kondisi sekarang sudah darurat narkoba.

“Sebagai pemuda penerus generasi bangsa selayaknya berada di garis terdepan, khususnya Jatinangor Sumedang umumnya di Indonesia,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar