Usia Produktif Jadi Ujung Tombak Pemulihan Ekonomi

Usia Produktif Jadi Ujung Tombak Pemulihan Ekonomi
H Mulya Suryadi SPd MKom, Ketua Komisi 3 DPRD Sumedang (DOK SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kreatifitas pemuda harus menunjang perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan.

Tingkat perekonomian saat ini merosot drastis. Namun untuk upaya pemulihan ekonomi, bukanlah dengan keluh kesah, justru kondisi saat ini harus jadi cambuk untuk bisa kembali bangkit.

Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Sumedang H Mulya Suryadi SPd MKom menyebutkan, memang tidak mudah untuk memulihkan perekonomian, butuh proses panjang untuk merangkak kembai normal.

Baca Juga:Jadi Sentral Pisang, Warganya Harus KreatifBenteng Sekolah Ambruk, Ganggu Mobilitas

Namun, pihaknya meyakini setiap persoalan, pasti ada solusi yang bisa menyelesaikannya. Dalam hal ini, peran pemuda justru menjadi salah satu kunci untuk memulihkan perekonomian.

“Saya berharap para pemuda lebih kreatif mendongkrak perekonomian yang saat ini masih belum stabil,” katanya, baru-baru ini.

Dikatakan, para pemuda bisa lebih cepat mengembangkan usaha dengan sumber daya yang masih produktif.

“Untuk usaha saya yakin pemuda bisa lebih kreatif,” katanya.

Anggota DPRD dari fraksi PPP, yang akrab disapa Ute berharap, pemerintah bisa mendorong permodalan untuk para pemuda yang sudah menjalankan usaha.

“Harusnya ada upaya pemerintah untuk program permodalan bagi para pemuda, cuman harus dengan pengawasan ketat,” tegasnya.

Dalam hal ini, para pemuda harus digali bakat dan keterampilannya. Untuk usaha para pemuda tidak harus bergelut dengan usaha yang kekinian. Namun, segala bidang usaha yang berpotensi bisa membuka ruang penghasilan harus dikembangkan.

“Para pemuda harus diarahkan sesuai dengan potensi yang ada, hanya saja para pemuda jangan gengsi dengan profesinya. Kalau potensinya divbidang tani yang di pertanian, kalau potensinya di peternakan ya di peternakan,” kata dia. (eri)

0 Komentar