Waduh! Pemuda Bakar Pendopo Walikota Banjar Ditangkap Saat Berobat

Waduh! Pemuda Bakar Pendopo Walikota Banjar Ditangkap Saat Berobat
Pemuda bakar Pendopo Walikota Banjar ditangkap polisi. Foto: -istimewa -
0 Komentar

sumedangekspres, BANJAR — Seorang pemuda bakar Pendopo Walikota Banjar berhasil ditangkap polisi, ironisnya dia ditangkap saat berobat akibat luka bakar.

Untuk diketahu, pemuda yang bakar Pendopo Walikota Banjar ditangkap polisi di daerah Rancah, Ciamis. Saat ditangkap tersangka sedang berobat akibat luka bakar.

Dikatakan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM, pelaku pembakaran Pendopo Walikota Banjar ditangkap kepolisian dari Polres Banjar pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Baca Juga:Anak-anak Meninggal Dunia karena Gagal Ginjal Akut, Ini Reaksi Komnas HAMWow! Kode Promo Grab GrabBike, GrabCar, GrabFood Hari Ini

AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM mengatakan, pemuda yang bakar Pendopo Walikota Banjar berinisial P (20).

Setelah mendapat laporan tersebut, polisi dari Polres Banjar segera bergerak ke Rancah pada Selasa 25 Oktober 2022 menjelang magrib.

Tanpa kesulitan berarti, polisi akhirnya berhasil menangkap P di daerah Rancah, Kabupaten Ciamis.

“Yang bersangkutan tengah berobat terkait dengan luka bakar pada kedua kakinya,” demikian dikatakan AKBP Bayu Catur Prabowo saat konferensi pers, Kamis, 27 Oktober 2022, dilansir dari radartasik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, selain sedang mengobati kaki akibat luka bakar, P berada di Rancah juga untuk berobat menstabilkan diri karena sering marah-marah.

“Alhamdulillah ini berkat doa, dukungan dan informasi dari masyarakat Kota Banjar sehingga tindak pidana ini bisa kita ungkap,” ujar Kapolres.

Diberitakan sebelumnya Aula Pendopo Kota Banjar dibakar orang tak dikenal Jumat 21 Oktober 2022 dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca Juga:Terungkap! Motif Bejat Ayah Tiri Cabuli Anak di Bogor, Ternyata Karena Ini…Alasan Dua Terdakwa Obstruction of Justice Pembunuhan Brigadir J Tak Bisa Melawan Perintah Ferdy Sambo

Api berhasil dipadamkan anggota Satpol PP Kota Banjar yang piket dan mengetahui kejadian tersebut sejam kemudian, lantaran kantornya bersebelahan.

Tampak tirai dari kayu jati dan plafon Aula Pendopo Kota Banjar hangus terbakar hingga menyisakan sebagian saja.

Sekda Kota Banjar Ade Setiana mengatakan baru mendapat kabar Pendopo Kota Banjar kebakaran menjelang Sholat Subuh.

“Kebetulan saat adzan subuh saya lagi di masjid, lalu dapat laporan langsung Pendopo,” kata Ade Setiana kepada wartawan.

Api bisa dipadamkan oleh anggota Satpol PP Kota Banjar yang tengah piket di Pendopo, dibantu Damkar Kota Banjar.

Menurut Ade Setiana, terdapat barang bukti di lokasi yaitu sebuah korek api tradisional dari kayu dan sepatu.

“Semoga barang bukti tersebut bisa mengungkap penyebabnya,” ujarnya.

0 Komentar