Silaturahmi Satukan Ulama dan Kepolisian

Silaturahmi Satukan Ulama dan Kepolisian
Bhabinkamtibmas Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung menghadiri silaturahmi santri Nurul Huda Almusri (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Bhabinkamtibmas Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung Aiptu Anharudin menghadiri silaturahmi santri Nurul Huda Almusri. Selain silaturahmi, juga memberikan santunan kepada warga setempat. Kegiatan sendiri berlangsung di Masjid Jamy Al-Ikhlas.

“Santunan itu berupa uang tunai dan sembako sebanyak 50 orang kepada warga. Juga menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW,” terang Aiptu Anharudin.

Dia bergarap acara tersebut bisa menyatukan ulama, santri dengan pihak kepolisian. Bantuan yang diberikan sebagai bentuk peduli sesama dalam menjalin silaturahmi terhadap masyarakat.

“Warga yang mendapatkan bantuan berupa sembako sebanyak 50 KK,” tuturnya.

Baca Juga:Angka Perceraian Dominasi Perkara di Pengadilan Agama SumedangWujudkan Rumah tanpa Rokok, Pemprov Jabar Ajak Lindungi Kesehatan Keluarga

Selain itu, Aiptu Anharudin juga memberikan imbauan dan edukasi Kamtibmas kepada warga masyarakat Desa Sindanggalih, agar senantiasa menjaga kondusifitas dan keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Kegiatan silaturahmi ini dinilai sangat efektif. Karena, selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas secara langsung Bhabinkamtibmas juga bisa untuk menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada didesa binaan,” tuturnya.

Dia menuturkan, apa yang diberikan dapat berguna serta bermanfaat. Meskipun nilainya tidak seberapa, semoga bisa mengurangi bebannya.

“Dengan kepedulian kita, masyarakat juga akan peduli terhadap Polri, dan tentunya menambah kepercayaan dan kecintaan masyarakat kepada anggota Polri,” ujarnya. (kos)

0 Komentar