SAKIP Disdukcapil Harus Naik

SAKIP Disdukcapil Harus Naik
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan bersama dengan Kadis dan jajaran Disdukcapil Sumedang melakukan foto bersama, belum lama ini (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA– Wakil Bupati Sumedang menyayangkan akan SAKIP di Disdukcapil mengalami penurunan dari 2021.

Dia mengharapkan Disdukcapil Sumedang bisa meningkatkan kembali SAKIP, terutama proses perencanaan. Karena, proses perencanaan SAKIP di Dusdikcapil turun secara signifikan.

“Sangat disayangkan evaluasi SAKIP di Disdukcapil ada penurunan sebanyak 3 poin. Kita perlu lakukan evaluasi bersama tentang penurunan ini,” ujarnya pada saat diwawancara, Selasa (1/11).

Baca Juga:Hidup di Perkampungan Harus Kreatif, Potensi Sumber Daya Alam MelimpahCegah Perokok pada Remaja, Pemprov Jabar Berupaya Cetak SDM Unggul

Dikatakan, dengan adanya evaluasi SAKIP di Disdukcapil ini, diharapkan bisa memberikan hasil. Komponen mana saja yang menjadi kendala dalam penurunan tersebut.

“Hasil dari evaluasi masalahnya yaitu perencanaan yang mengalami penurunan,” katanya.

Wabup menginstruksikan kepada Disdukcapil untuk segera melakukan pembenahan dan bekerja sama dengan inspektorat dan dinas lain untuk memecahkan masalah tersebut.

“Jadi mencari cara untuk meningkatkan kembali SAKIP Disdukcapil,” tambahnya.

Selain itu, dirinya bersama pihak dari Disduk Ccapil akan melihat hasil dari Inspektorat tentang mana saja yang harus dibenahi agar mencapai kenaikan di tahun 2022 ini.

“Iya, minimalnya sesuai target di Kabupaten Sumedang saja,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar