Bekali Mahasiswa Akutansi Siap Bekerja di Era Transformasi Digital

Bekali Mahasiswa Akutansi Siap Bekerja di Era Transformasi Digital
Para peserta acara kuliah umum transformasi digital akutansi melakukan foto bersama di Aula Universitas Sebelas April Sumedang (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Acara Transformasi Digital Terhadap Praktek Akuntansi di Dunia Bisnis untuk mempersiapkan dan memberikan wawasan bagi mahasiswa untuk mengetahui era digitalisasi di bidang akuntansi.

Hal ini dikatakan Dosen Universitas Sebelas April Sumedang Fajri Farman kepada Sumeks, baru-baru ini.

Menurutnya, acara ini merupakan kegiatan memberikan pengetahuan bagi mahasiswa tentang transformasi akutansi ke digital.

Baca Juga:Hari Kesehatan Nasional Ke- 58: Bangkit Indonesiaku, Sehat NegerikuWaspada! Bencana Kepung Sumedang, Longsor dan Pergerakan Tanah Dominan

“Jadi kami bekerja sama dengan salah satu perusahaan, PT. Jabil Circuit Indonesia yang akan menjelaskan proses keuangan perusahaan,” ujar Fanji.

Dikatakan, PT. Jabil Circuit ini memberikan pengetahuan bagaimana proses dalam mengelola akuntansi perusahaan kepada para mahasiswa.

“Agar mahasiswa mengetahui proses realnya mengelola akuntasi secara nyata,” katanya.

Disebutkan, kegiatan ini sangat disetujui mahasiswa dan didukung penuh. Sebab, di era transformasi digital kini kian merambat ke berbagai bidang, khususnya di akuntasi.

“Mereka para mahasiswa memang menginginkan juga acara ini karena bisa mengetahui perubahan digitalisasi akuntansi,” tambahnya.

Selain itu, diharapkan dengan adanya acara ini mahasiswa dapat mempunyai bekal agar di masa bekerja nanti mereka siap dalam menghadapi digitalisasi akuntansi.

“Saya harap pengalaman transformasi ini dapat memberikan motivasi dan ilmu nyata kepada mahasiswa,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar