Target Desember, Kontruksi Tol Cisumdawu Selesai

Target Desember, Kontruksi Cisumdawu Selesai
Pekerja di Tol Cisumdawu saat membenahi gerbang Tol Cisumdawu di Cimalaka menjelang dibuka Seksi 2 dan Seksi 3, baru-baru ini (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Hingga saat ini pembangunan Tol Cisumdawu masih terus berlangsung. Rencananya Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 akan dibuka dalam waktu dekat ini.

Meski demikian, hingga saat ini masih menunggu rekomendasi dari pemerintahan pusat. Meski hanya akan dibuka dua seksi saja, namun semua jalan Tol Cisumdawu sudah terhubung.

Direktur Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Medi menjelaskan semua seksi di jalan Tol Cisumdawu sudah terhubung secara project.

Baca Juga:Dirut BRI Jadi CEO Terpopuler di Medsos, BRI Raih Tiga Penghargaan Jambore PR IndonesiaJalan Rusak Ditambal Kontraktor

”Jalan sudah terhubung. Seksi 3 sudah selesai, sekarang kami fokus di Seksi 4 dan 5,” ungkap Bagus.

Bagus juga mengatakan target pemerintah sendiri pembangunan Tol Cisumdawu rampung pada bulan Desember.

“Kami akan kejar terus supaya tercapai. Dan, secara kontruksi bisa diselesaikan pada bulan Desember,” singkat Bagus

Data yang dihimpun Sumedang Ekspes total ada 6 seksi pembanguan Tol Cisumdawu. Yaitu, Seksi I (Cileunyi-Tanjungsari sepanjang 12.0 km), Seksi II (Tanjungsari-Sumedang Kota sepanjang 17.51 km), Seksi III (Sumedang-Cimalaka sepanjang 3,73 km), Seksi IV (Cimalaka-Legok sepanjang 6,96 km), Seksi V (Legok-Ujungjaya 16,35 km) dan seksi VI (Ujungjaya-Kertajati 4.0 km).

Seksi I dan seksi II dkerjakan oleh Pemerintah. Sementara seksi III sampai seksi VI dikerjaka oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar.(kga)

0 Komentar