Germas Warnai Kegiatan HKN 2022

Germas Warnai Kegiatan HKN 2022
Petugas UPTD Puskesmas Cimanggung saat menggelar Puncak Gebyar Hari Kesehatan Nasional (HKN) di aula Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Puskesmas Cimanggung menggelar Puncak Gebyar Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022 di Aula Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.

Kepala UPTD Puskesmas Cimanggung drg Iting Mursyidah mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HKN ke-58 yang jatuh pada 12 November, kegiatan yang dilakukan diantaranya melakukan senam Simpati.

Selain itu, kata Iting, ada juga pemeriksaan deteksi dini penyakit tidak menular, meliputi pemeriksaan TB, BB, TD, LP, Pemeriksaan Gula Darah, Konseling serta pelayanan vaksin Covid 19, Dosis 1,2,3.

Baca Juga:Mandala Herang Salurkan BLT DDHarapkan Data BLT BBM Akuntabel

“Kami dari UPTD Puskesmas Cimanggung menggelar kegiatan gebyar HKN ini dengan melaksanakan beberapa kegiatan secara gratis,” katanya.

“Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) merupakan momentum rasa syukur kami. Walaupun kegiatan dilaksanakan secara sederhana, UPTD Puskesmas Cimanggung bisa menggelar HKN,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan menjadi upaya bersama dalam mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan hidup sehat, ayo kita dukung budaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan yang dilaksanakan UPTD  Puskesmas Cimangung tersebut. (kos)

0 Komentar