Harapkan Data BLT BBM Akuntabel

Harapkan Data BLT BBM Akuntabel
Kepala Desa Cibereum Kulon Gungun Turganda SH, saat ditemui Sumeks di kantornya. Senin (14/11) -ACHMAD SOFA/SUMEKS-
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Subsidi Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada 350 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cibereum Kulon Kecamatan Cimalaka berjalan lancar.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Cibereum Kulon Gungun Turganda SH kepada Sumeks, Senin (14/11).

“Kami sampaikan bahwa untuk penyaluran BLT BBM kepada 350 KPM di Desa Cibereum Kulon dibagi dalam 4 tahap,” katanya.

Baca Juga:Poco F4 Series Gadget Gaming Xiaomi Jadi Buruan PembeliMusim Pengolahan Sawah, Permintaan Solar Meningkat

Untuk tahap pertama, lanjut Gungun, itu sudah disalurkan kepada 49 KPM. Tahap kedua kepada 269 KPM, tahap ketiga dan ke empat itu disalurkan kepada 32  KPM.

“Jadi jumlah total penyauran BLT BBM semua itu sebanyak 350 KPM. Itu sudah tersalurkan secara aman, tertib dan lancar,” tegasnya.

Dikatakan, terkait dengan jumlah penerima BLT DD itu tidak ada perubahan dengan jumlah kuota tetap 87 KPM selama setahun.

“Pemerintah Desa Cibeureum Kulon  berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang sudah memberikan program Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT DD) dan Bantuan Langsung Tunai Subsidi Bahan Bakar Minyak (BLT BBM),” terangnya.

Dia berharap, bantuan BBM ini tepat sasaran dalam artian harus sesuai dengan tujuan dan kemanfaatannya. Dan, memang ini harus tersampaikan ke masyarakat secara tepat kepada KPM yang terdata oleh Pemerintahan Pusat.

“Tetapi terkait data-datanya ini kami mohon untuk disesuaikan dengan kondisi yang ada lapangan dan di masyarakat. Intinya untuk datanya kami minta lebih akurat dan lebih akuntabel,” tegasnya.

Terkait dengan program BLT DD Gungun menyampaikan, sementara untuk program BLT DD tahun ini tetap cair. Tetapi untuk kedepan penggunaan anggaran Dana Desa diharapkan bisa dilimpahkan ke program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:Rumah Panggung Kebakaran, Kakek Usia 80 Tahun Meninggal Tak Sempat Menyelamatkan DiriPasokan Air Bersih Wilayah Sumedang Aman dan Lancar

“Seperti dengan program padat karya yang atau hal lainnya yang benar-benar bisa menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Desa Cibereum Kulon,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar