Truk Rem Blong, Sopir Tewas Tergencet

Truk Rem Blong, Sopir Tewas Tergencet
Kendaraan tronton yang mengalami laka tunggal rusak parah. Sementara, pengemudi tronton meninggal dunia di RSUD Sumedang karena mengalami luka berat (ist)
0 Komentar

sumedang, PASEH – Kembali, Tanjakan Nyalindung di Desa Padanaan Kecamatan Paseh memakan korban. Kali ini, sebuah truk tronton mengalami rem blong. Truk tronton tersebut melaju dari arah Bandung menuju Cirebon.

“Peristiwa laka tunggal terjadi pada Rabu (16/11) malam sekitar pukul 21.45 di Dusun Warung Buah Desa Padanaan Kecamatan Paseh,” kata Kapolsek Paseh Iptu Nuroni kepada Sumeks, Kamis (17/11).

Menurutnya, truk tronton Z 9147 HA warna kuning yang melaju dari arah Bandung menuju Cirebon setelah menuruni Tanjakan Nyalindung dekat Masjid Agung Nyalindung diduga mengalami rem blong. Sehingga, kendaraan tersebut terperosok dan menabrak rumah kosong.

Baca Juga:Perkuat Rantai Pasok Industri Otomotif, BRI Salurkan Pembiayaan untuk IKM LokalSeperti Remaja! Ini Rahasia Istri Presiden Korea Selatan Tetap Awet Muda di Usia Setengah Abad

“Sopir truk terjepit dan dilarikan ke RSUD karena mengalami luka berat. Perkara dilimpah ke unit Laka Lantas Sumedang,” ujarnya.

Kapolsek menuturkan, saat di TKP identitas korban yang merupakan sopir tidak ada.

Menurutnya, identitas didapatkan oleh Unit Laka Polres Sumedang saat berada di RSUD Sumedang. Korban meninggal di RSUD Sumedang.

“Korban atas nama Heryadi warga Dusun Cibitung RT 014 RW 006 Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Sementara itu, seorang warga setempat Yosef mengakui kecelakaan sering terjadi di Tanjakan Nyalindung. Medan turun berkelok dari arah Bandung menuju Cirebon sering menyebabkan rem blong bagi kendaraan besar.

“Ya, memang sering terjadi kecelakaan disini mah. Bahkan, tidak jarang menyebabkan korbam luka bahkan meninggal dunia,” ujarnya.

Dia berharap ada penambahan rambu-rambu lalu lintas dan penerangan di wilayah tersebut. Hal itu untuk mengingatkan para pengendara berhati-hati karena medan menurun dan berkelok.

Baca Juga:Jenazah Hidup Lagi yang Viral, Ternyata Hanya Pura-pura Karena Dikejar UtangRuas Legok – Conggeang Alami Perbaikan

“Dengan adanya rambu dan penerangan jalan bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.

Yosef juga mengimbau agar para pengendara yang melintas selalu berhati-hati. Apalagi saat ini musim hujan.

“Jalan bisa licin dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan,” pungkasnya. (red)

0 Komentar