Jalan Tanjakan Eba Ambles Harus Jadi Bahasan Prioritas

Jalan Tanjakan Eba Ambles Harus Jadi Bahasan Prioritas
Beberapa pekerja melakukan perbaikan jalan ambles di betulan Eba, Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu beberapa waktu lalu (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Anggota DPRD Kabupaten Sumedang dari Daerah Pilihan (Dapil) 4, Ono Suherman menyoroti kondisi jalan di Tanjakan Eba yang ambles.

Berdasarkan pantauan, amblesnya akses jalan di Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu tersebut, tepatnya di betulan Eba, memang tidak sampai menimbulkan dampak terhadap mobilitas masyarakat.

Hal itu ditunjang dengan kondisi jalan yang lebar. Sementara ini, aktifitas di jalan tersebut lancar teratur.

Baca Juga:Wanita Paruh Baya Lumpuh Selama Lima Tahun, Perlu Bantuan dari DermawanHati-Hati Jangan Asal Tekan Tuas Rem.

Ono Suherman meminta, meski tidak ada dampak yang buruk yang dirasakan masyarakat terkait amblesnya jalan tersebut, namun pemerintah tetap harus bergerak cepat untuk melakukan pencegahannya.

“Sebenarnya, amblesnya jalur itu tidak berdampak kepada mobilitas masyarakat. Tetapi hal itu tetap harus jadi prioritas pembahasan,” katanya kepada Sumeks, baru-baru ini.

Ono menyebutkan, dengan amblesnya akses jalan itu, harus menjadi pemikiran pemerintah. Pasalnya, akses jalan tersebut bukan hanya kali ini saja terjadi ambles, tapi sebelumnya pernah juga amblas.

“Jalan tersebut sudah beberapa kali amblas, tapi kali ini amblasnya parah,” katanya.

Dikatakan, selaku mitra kerja pemerintah, tentu aspirasi dari masyarakat terkait jalan di Betulan Eba akan disampaikan sesegera mungkin. Meski saat ini jalan tersebut tengah diperbaiki, namun pihaknya berharap pihak terkait bisa mencari solusi agar jalur tersebut tidak sering amblas.

“Kami tentu akan menyampaikan hal ini,  karena kami bagian dari mitra kerja pemerintah,” ucapnya. (eri)

0 Komentar