Penyakit Pancaroba : Beberapa penyakit yang muncul di musim pancaroba

Penyakit Pancaroba : Beberapa penyakit yang muncul di musim pancaroba
Penyakit Pancaroba : Beberapa penyakit yang muncul di musim pancaroba (ist/hellosehat)
0 Komentar

sumedangekspres – Musim pancaroba adalah peralihan musim dari satu musim ke musim yang lain nya, biasanya merupakan masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan ataupun sebaliknya. Musim ini juga dikaitkan dengan datang nya berbagai macam penyakit.

Terjadi nya perubahan cuaca yang begitu cepat dapat meningkatkan resiko tubuh terserang oleh penyakit. Hal ini tidak lepas dari beberapa faktor, seperti peralihan suhu yang extream.

Selain peralihan suhu yg ekstrem, udara yang dingin juga dapat berdampak buruk pada kinerja sistem imun dalam melindungi tubuh kita dari virus-virus tersebut. Ketika tubuh kita terpapar udara dingin, pembuluh darah menyempit sebagai upaya untuk mempertahankan suhu di organ-organ dalam tubuh kita.

Baca Juga:Pemotor Wajib Tahu, Bagaimana Menjaga Sistem Pengereman Dengan BaikPPSSPP : Tutorial Bermain Game PS2 di HP!

Dilansir dari hellosehat.com, berikut beberapa macam penyakit yang menyerang pada musim pancaroba.

1. Batuk Pilek

Penyakit lain yang sangat umum muncul di musim seperti ini adalah batuk pilek. Salah satu virus yang perkembangbiakan nya semakin bertambah di musim ini adalah virus influenza dan rhinovirus.

2. Sakit Kepala

Turunnya tekanan udara pada musim ini, kenaikan tajam kelembapan udara, atau turunnya suhu udara secara tiba- tiba dapat memicu terjadi nya sakit kepala, terutama migrain.

3. Sakit Mata

Sakit mata alias konjungtivitis terjadi akibat peradangan atau infeksi pada selaput transparan yang melapisi kelopak mata dan pada bagian putih mata Anda.

0 Komentar