Produk dan Benih Hortikultura Bantu Masyarakat

Produk dan Benih Hortikultura Bantu Masyarakat
Istri Bupati Sumedang Susi Gantini bersama Kadis Pertanian Sajidin saat memberikan paket produk dan benih hortikuktuta kepada masyarakat di halaman IPP Sumedang (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang dengan Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan produk dan benih sayuran hortikultura kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan Kaepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang Sajidin SHut MT kepada Sumeks, Sabtu (19/11).

“Hari ini ada bantuan produk dan bahan benih sayuran untuk masyarakat,” ujar Sajidin pada saat diwawancara.

Baca Juga:Pasar Rakyat Ber-SNI Tingkatkan Daya Saing, Sejahterakan Ekonomi Masyarakat   Jatimulya Minta Perbaikan Jalan Rusak

Dikatakan, pembagian yang dilakukan pihaknya diberikan kepada 250 orang dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) wilayah Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah ada 250 orang yang akan terbagi dalam acara ini,” katanya.

Menurutnya, untuk isi dari produk yang dibagikan ini terdiri dari sayuran Wortel, Cabe, Kol, dan jenis sayuran lain yang hasil dari produk petani Sumedang.

“Setelah itu kan ada diberikan benih untuk bisa dipanen. Dimana nanti bisa membantu sektor pertanian juga bisa lebih menguntungkan,” tambahnya.

Selain itu, diharapkan dengan adanya acara ini bisa memperkenalkan kepada masyarakat bahwa produk hasil pertanian dari masyarakat Kab. Sumedang juga mumpuni.

“Agar sektor pertanian makin berkembang apalagi di kalangan generasi muda,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar