Tips Dan Trik Ketika Mendaki Gunung Untuk Pemula

Tips Dan Trik Ketika Mendaki Gunung Untuk Pemula
Tips Dan Trik Ketika Mendaki Gunung Untuk Pemula (ist/JelajahLagi.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Naik gunung merupakan salah satu kegiatan atau aktivitas yang kerap disukai masyarakat khusus nya anak muda. Aktivitas ini di nilai memiliki makna tersendiri bagi kehidupan sehari-hari. Kesempatan kali ini sumedangekspres akan membahas tentang tips dan trik ketika naik gunung.

Untuk melakukan pendakian, pastinya harus memiliki pengetahuan yang cukup agar tidak membahayakan diri dan tidak menyusahkan orang lain.

Berikut tips dan trik nya untuk pendaki yang masih pemula: 

1. Mencari informasi tentang gunung yang mau didaki oleh kita, seperti tempat atau lokasi nya dimana, akses yang mudah dan cepat menuju lokasi dan sebagai nya.

Baca Juga:Penyakit Pancaroba : Beberapa penyakit yang muncul di musim pancaroba

2. Mempersiapkan fisik, pengetahuan tentang hidup di alam bebas dan kemampuan atau skill, serta pendamping jika diperlukan.

3. Yang terakhir adalah, membawa logistik secukupnya agar beban yang di bawa tidak terlalu banyak dan tidak terlalu berat.

Logistik tidak hanya makanan dan minuman saja, logistik itu mencakup semua barang yang kita bawa seperti  tenda, pakaian ganti, obat-obatan, sleeping bag, persediaan makanan dan minuman, serta alat untuk memasak.

Usahakan jika kalian mau melakukan pendakian, konsumsi makanan dan minuman yang kaya akan kalori.

Ada juga etika ketika di gunung, yaitu dilarang membuang sampah sembarangan, dan hendak nya mencari tempat yang baik ketika mau buang hajat.

Setiap gunung memiliki peraturan yang berbeda beda, jadi tetaplah taat kepada peraturan yang ada.

0 Komentar