3 Sholawat Nabi Yang Cocok Saat Tidak Bisa Tidur

3 bacaan sholawat
3 bacaan sholawat(ist/facebook/khoirulimanal-bukhori)
0 Komentar

sumedangekspres – 3 Sholawat Nabi Muhammad SAW yang cocok saat di lantunkan atau pun di dengarkan pada saat merasa susah tidur. Sholawat Nabi Muhammad SAW berguna di saat hati kita sedang gundah, atau pun di saat kita sedang menghadapi masalah atau juga, digunakan ketika kita sedang susag tidur.

Admin mau merekomindasikan 3 Sholawat Nabi yang mampu memberikan ketenangan kepada hati di saat gundah gulana  :

1). Sholawat Jibril

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Allahumma shalli ‘alaa sayyidinaa muhammad wa’alaa aali sayyidinaa muhammad wasallim tasliima

Artinya:

Baca Juga:4 makanan yang cocok saat musim hujanViral ! Salah Seorang Warga Keluhkan Pemalsuan Gender Di Aplikasi MiChat

“Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan atas Nabi Muhammad dan keluarganya dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.”

Sholawat Jibril merupakan sholawat nabi dimana kita selalu mendengarkan di lingkungan kita. Sholawat ini biasanya di lantukan di masjid-masjid atau pun di saat acara penganjian disekitar kita. Nah, mimin mau rekomindasiin nih Sholawat Jibril ini bagus ketika digunakan saat susah tidur.

2). Sholawat Ibrahimiyah

عَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْ إِبْرَاهِيْمَ فِيْ الْعَالَمِيْنَ إِنَّكَ حَمِيْدُ مَجِيْدٌتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ و بَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا

Allahumma sholli ‘alaa Sayyidina Muhammadin wa ‘alaa Aali Sayyidina Muhammadin, Kamaa shallaita ‘alaa Sayyidina Ibraahiima wa ‘alaa Aali Sayyidina Ibrahiima, wa Baarik ‘alaa Sayyidina Muhammadin wa ‘alaa Aali Sayyidina Muhammadin, Kamaa Baarakta ‘alaa Sayyidina Ibraahima wa ‘alaa Aali Sayyidina Ibraahima, Fil ‘Aalamiina innaka hamiidun majiid.

Sholawat Ibrahimiyah ini memang terasa asing dikarenakan jarang-jarang mendengar lantunan sholawat tersebut. Sholawat ini merupakan sholawat yang mat’sur dari Rassulullah SAW.

3) Sholawat Al-Fatih

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، وَ النَّاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِيْ إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَعَلٰى آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ

Allahumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa sayyidinaa Muhammadinil Faatihi limaa ughliqa, wal khaatimi limaa sabaqa, wan naashiril haqqaa bil haqqi, wal haadii ilaa shiraatin mustaqiim, wa ‘alaa aalihii haqqa qadrihii wa miqdaarihil ‘azhiim.

Syeikh Ahmad at-Tijany  Pernah berkata : “,Keistimewaan sholawat Al-Fatih sangat sulit diterima oleh akal, karena ia merupakan rahasia Allah yang tersembunyi. Seandainya ada 100.000 bangsa, yang setiap bangsa itu terdiri dari 100.000 kaum, dan setiap kaum terdiri dari 100.000 orang, dan setiap orang diberi umur panjang oleh Allah sampai 100.000 tahun, dan setiap orang bersholawat kepada Nabi setiap hari 100.000 kali, semua pahala itu belum dapat menandingi pahala membaca Sholawat Al-Fatih 1 kali,”(wly)

0 Komentar