Munas HIPMI Ricuh Saling Pukul Hingga Dilarikan ke RS, Ini Penyebabnya

Munas HIPMI Ricuh Saling Pukul Hingga Dilarikan ke RS, Ini Penyebabnya
Munas HIPMI Ricuh Saling Pukul Hingga Dilarikan ke RS, Ini Penyebabnya (tangkapan layar)
0 Komentar

sumedangekspres, SOLO – Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII yang digelar di Hotel Alila Solo, Kota Solo, Jawa Tengah, berlangsung ricuh telah dikonfirmasi ketua OC Munas Hipmi.

Dalam video viral yang beredar di media sosial, saling pukul mewarnai kericuhan yang terjadi di dalam ruang munas.

Munas HIPMI yang ricuh ini terjadi saat proses munas diskors karena kondisi yang tidak kondusif akibat banyaknya interupsi, Senin 21 November, sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca Juga:Buka Akses ke Global Supply Chain di KTT G20, Bukti Komitmen BRI pada UMKMInalillahi! Jumlah Korban Meninggal Gempa Cianjur Capai 162 Orang

Korban diketahui berinisial MAA (40) warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, yang mengalami luka dan dibawa ke Rumah Sakit Dr Moewardi, Kota Solo.

Sementara itu, Ketua Organizing Committe (OC) Munas Hipmi XVII Muhammad Ali Affandi, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya keributan tersebut.

“Ini lagi saya cek (penyebab), soalnya ada berbagai macam versi (kejadian),” kata Muhammad Ali Affandi, Selasa 22 November 2022

Meskipun demikian, ia mengaku kericuhan ini terjadi di luar sidang pleno Munas, diduga adanya kesalahpahaman antarpeserta Munas.

“Kejadiannya ini sudah selesai sidang pleno ditutup. (Adu jotos) di jalan keluar, kayaknya sih kalau saya lihat, miskomunikasi, salah paham,” ucapnya.

Lanjut Ketua OC Munas, saat ini pihaknya mengupayakan mediasi antarkedua belah pihak.

“Kita utamakan kekeluargaan, jadi mau dimediasi. Prinsipnya untuk menghindari miskomunikasi dan interprestasi,” harap Ali.

Baca Juga:8 Negara Yang Pernah Menjadi Juara Dunia, Brasil TerbanyakJalan Girimukti-Pasangrahan Rawan Longsor

(Pelaksanaan pleno) di-skors nanti kita lanjutkan dengan agenda forum ketum dulu untuk menyamakan persepsi dulu,” jelasnya. (bbs)

0 Komentar