Sumedang Berhasil Dalam Transformasi Digital, Ini Kata Luhut untuk Para Kepala daerah

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan,
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, meminta kepada para Bupati dan Walikota mencontoh Kabupaten Sumedang berhasil dalam transformasi digital.
0 Komentar

sumedangekspres – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan, meminta kepada para Bupati dan Walikota agar bisa mencontoh Kabupaten Sumedang berhasil dalam transformasi digital.

Hal itu ia ungkapkan secara Daring saat membahas Kabupaten Sumedang yang berhasil dalam Transformasi Digital di hadapan 62 Kepala Daerah piloting yang sedang mengikuti Indonesia Digital Services Living Lab Summit 2022 di Kampus United in Diversity (UID) Bali, Senin (21/11).

“Saya harap para Bupati yang hadir dapat mencontoh Kabupaten Sumedang. Karena menurut saya, Kabupaten Sumedang itu bagus (dalam Transformasi Digital),” katanya.

Baca Juga:Menko Marves: Kepala Daerah Harus Mencontoh Kabupaten Sumedang dalam Transformasi DigitalInilah Resep Masakan Udang Asam Manis Pedas Ala Resep Dapur Istri Idaman

yang dilakukan oleh Bupati Sumedang sangat baik, terutama dalam digitalisasi stunting.

“Kepala Daerah melakukan monitoring. Contohnya kemiskinan. Saya harap anda anda bisa menjadi tokoh yang hebat seperti Kabupaten Sumedang. Tidak ada salahnya kita mencontoh sesuatu yang baik,” katanya.

Ia pun secara blak-blakan mengaku senang dengan kepemimpinan Bupati Sumedang yang sudah memberikan contoh pada saat briefing menjelang persiapan G20.

“Saya senang dengan Bupati Sumedang, tapi pada saat itu saya tidak bisa datang ke Sumedang. Namun akan saya pastikan segera datang ke Sumedang untuk dijadikan model,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia pun meminta agar semua daerah yang pernah studi banding tentang digitalisasi ke Sumedang agar menindaklanjutinya dengan bergabung ke dalam platform  Indonesia Digital Services Living Lab yang digagas oleh Pemda Kabupaten Sumedang.

“Kita belajar bersama-sama untuk melakukan transformasi digital dengan benchmarking lewat aplikasi Sumedang,” tuturnya.

Masih kata Luhut, kerja sama diantara para kepala daerah tersebut akan menjadikan Indonesia sebagai sorotan dunia dalam digitalisasi.

Baca Juga:Inilah Resep Masakan Udang Asam Manis Pedas ala Resep Dapur Istri IdamanSimak Baik-baik, Jadwal Pengajian Bersama Abuya KH M Muhyiddin Abdul Qodir Al Manafi MA Berikut Ini

“Kalau kita bahu-membahu bekerja sama dalam tim Insyaallah kita  tidak akan lama mencapai sesuatu dan pasti baik,” ujarnya.

“Ayo teman teman kita harus masuk dalam era digitalisasi ini. Kita harus masuk dan berperan dalam hal ini. Dalam digital services ini,” katanya kepada para kepala daerah yang hadir, soal Transformasi Digital di Kabupaten Sumedang.

0 Komentar