Memilih Waktu Tepat Untuk Mandi di Pemandian Air Panas

Memilih Waktu Tepat Untuk Mandi di Pemandian Air Panas
0 Komentar

 

sumedangekspres – Memilih waktu tepat untuk mandi di pemandian air panas bisa berpengaruh terhadap kenyamanan tubuh.

Ada beberapa waktu yang tepat untuk mandi di pemandian air panas. Biasanya, itu dilakukan oleh warga sekitar lokasi wisata pemandian air panas.

Berikut waktu yang tepat untuk mandi di pemandian air panas.

1. Subuh atau Pagi Hari
Saat waktu subuh tiba, warga di sekitar lokasi pemandian air panas biasanya mulai berdatangan sampai menjelang pagi.

Baca Juga:Tempat Pemandian Air Panas di Conggeang dan Buahdua, Berikut Lokasi-lokasinyaMahasiswa Sebagai Kaum Muda Menjadi Episentrum Gerakan Pembaharuan

Di lokasi pemandian air panas, baik Cipanas Cileungsing, Cipanas Sekarwangi ataupun Cipanas Bojong bisa dipastikan ada warga setempat yang datang untuk mandi. Terbukti, dengan banyak kendaraan yang berjejer.

2. Sore Hari Hingga Malam Hari
Sore hari juga bisa menjadi rujukan pengunjung untuk mandi di pemandian air panas. Saat sore hari tiba, dipastikan pemandian air panas penuh.

Pengunjung tidak hanya warga setempat, biasanya ada juga yang datang dari luar daerah. Apalagi saat akhir pekan, pemandian air panas pasti penuh oleh pengunjung dari luar Sumedang yang datang pada sore menjelang malam hari.

3. Saat Kelelahan Pulang Kerja
Bagi warga sekitar pemandian air panas, biasanya sepulang bekerja dari sawah ataupun kebun mereka menyempatkan mandi di pemandian air panas.

Mereka berpendapat, sehabis cape pulang kerja dari kebun ataupun sawah sangat cocok untuk mandi di pemandian air panas. Badan akan terasa segar dan lelah pun hilang hingga tidur pun akan nyenyak.

Saat bangun pagi hari, akan terasa fresh dan siap kembali untuk bekerja.

4. Sesudah Berolahraga
Otot – otot yang tegang sesudah berolahraga perlu pelemasan. Salah satu cara yang tepat yaitu mandi di pemandian air panas.

Baca Juga:Warga Sumedang Turut Tertimbun Longsor, Jadi Korban Gempa CianjurWaspada! Sesar Baribis Sesar Terpanjang di Pulau Jawa

Sesudah mandi di pemandian air panas, otot-otot akan terasa segar kembali dan lemas. Tidak tegang seperti sesudah berolahraga.

Namun, perlu diingat. Sesudah berolahraga jangan langsung mandi, perlu beberapa waktu dulu agar keringat hilang.

5. Saat Mengalami Gatal-gatal
Solusi yang tepat saat anda mengalami gatal-gatal adalah mandi di pemandian air panas. Gatal-gatal yang anda alami akan hilang. Apalagi jika mandi secara rutin di pemandian air panas. (atp)

0 Komentar