4 Rekomendasi kuliner Khas Sunda di Jatinangor, Nomor Dua Bakal Diburu Penikmat Makanan Pedas

4 Rekomendasi kuliner Khas Sunda di Jatinangor, Nomor Dua Bakal Diburu Penikmat Makanan Pedas
4 Rekomendasi kuliner Khas Sunda di Jatinangor, Nomor Dua Bakal Diburu Penikmat Makanan Pedas (Foto: Istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut ini ada 4 rekomendasi kuliner khas Sunda di Jatinangor, Nomor Dua Bakal Diburu penikmat makanan pedas

Siapa sangka jika di Jatinangor ada beberapa restoran yang menyajikan makanan atau kuliner khas Sunda.

Tak banyak orang tahu, bahwa ternyata di Jatinangor ada beberapa tempat makan yang menyajikan kuliner khas Sunda.

Nah berikut ini keempat rekomendasi kuliner khas Sunda di Jatinangor.

1. Tahu Sari Kedele

Baca Juga:Berikut Prakiraan Cuaca di Kabupaten Sumedang Jum’at 25 November 2022 Siang iniUpaya Pemerataan Kesejahteraan Melalui Program Ekonomi, Pemprov Jabar Dorong Pelaku UMKM Miliki NIB

Tahu adalah salah satu makanan khas Sumedang, yang paling terkenal dan wajib kamu coba saat berkunjung ke daerah Sumedang.

Tahu Sari Kedelai bertempat di Jalan Raya Cirebon-Bandung No. 21, Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang Jawa Barat 45363.

Selain menyediakan tahu Sumedang, rumah makan ini juga menyajikan beberapa menu khas Sunda lainnya seperti liwet dan berbagai makanan khas Sunda lainnya.

2. Waroeng SS

Warung Spesial Sambal SS Jatinangor yang beralamat di Jalan Kolonel Ahmad Syam, sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363 ini, menyediakan berbagai sambal yang sangat digandrungi oleh para pengunjung dari berbagai usia.

Selain karena harga yang relatif murah, varian menu yang beragam juga menjadi daya tarik tersendiri.

3. Surabi Ma Apong

Kuliner tradisional ini merupakan salah satu panganan khas Sunda.

Makanan yang terbuat dari campuran bahan utama tepung beras dan santan kelapa, membuat serambi memiliki tekstur lembut dan rasa yang gurih yang selalu menggugah selera.

Jika dulu surabi hanya memiliki varian rasa oncom, sekarang surabi sudah memiliki banyak varian rasa dari mulai rasa coklat hingga rasa telor seblak.

Baca Juga:Agar Tidak Ketinggalan Momen Pengajian Bersama Abuya KH M Muhyiddin Abdul Qodir Al Manafi MA, Simak Jadwal di Bawah IniKalian Wajib Simak, Berikut Ini Perlengkapan Musim Hujan Yang Harus Dibawa Saat Bepergian

Surabi Ma Apong yang terletak dijalan Kutamandiri ini, selalu di gandrungi para anak muda karena selain rasanya enak harganya juga murah.

4. Warung Ceu Een Kiara Payung

Seperti namanya, warung Ce Een terletak di dekat Bumi Perkemahan Kiara Payung.

Menu andalan dari warung ceu Een adalah ayam kampung. Selain karna menyajikan menu khas sunda, warung ceu een jiga memiliki tempat yang nyaman dan enakeun, jauh dari hiruk pikuk kota.

0 Komentar