BPBD Sumedang Ikut Pencarian Korban Gempa Cianjur, Akan Ada Penggantian Personel

Editor:

sumedang, KOTA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana gempa di wilayah Kabupaten Cianjur, selama tiga hari ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang telah mengirimkan anggota Pusdalops. Mereka menjalankan misi kemanusiaan di lokasi bencana.

 

Selain membantu melakukan pencarian korban, anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Sumedang ikut andil juga dalam membantu pengadaan pasokan makanan di dapur umum.

 

“Selama menjalankan misi kemanusiaan di lokasi bencana gempa Cianjur, anggota kami tentunya selalu berkoordinasi dengan BPBD Cianjur,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumedang Atang Sutarno, Kamis (24/11).

 

Atang menyebutkan, sebagaimana petunjuk dari pemerintah setempat, dalam hal ini BPBD Cianjur, anggota Pusdalops BPBD Sumedang kini telah mendirikan Posko pengungsian di sekitar daerah Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

 

Posko tersebut, sengaja didirikan untuk membantu memfasilitasi pelayanan medis, dan dapur umum bagi para korban bencana gempa di Cianjur.

 

“Jadi ada banyak sekali pekerjaan yang dijalankan personil BPBD Sumedang di sana. Mulai dari membantu pencarian korban, membantu pengiriman dan pemilahan logistik hingga membantu penyediaan pasokan makanan di dapur umum,” ujar Atang.

 

Seiring masih banyaknya beban tugas yang harus dikerjakan selama menjalankan misi kemanusiaan di sana, maka BPBD Kabupaten Sumedang kini berencana akan melakukan pergantian personil.

 

Untuk itu, Jumat (24/11), BPBD Sumedang rencananya akan kembali mengirimkan personil baru untuk menggantikan petugas yang telah bekerja selama tiga hari di sana.

 

“Jumat besok kita akan mengirimkan personil baru ke lokasi bencana gempa Cianjur. Sekaligus akan mengirimkan tambahan logistik berupa bahan minstan, air mineral serta beras BPBD dan Baznas Sumedang,” tutur Atang. (kga)

 

Baca juga: Tiga Pelajar Dibacok Orang Tak Dikenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *