Dua Jongko Kosong Jadi Tempat Sampah Baru

Dua Jongko Kosong Jadi Tempat Sampah Baru
Sampah TPSS Pasar Tradisional Parakanmuncang menggunung sebelum tempat relokasi dibangun di pasar tersebut (dok sumeks)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Proyek relokasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) pasar tradisional Parakanmuncang yang berlokasi di Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung mulai berjalan.

“Saat ini dua jongko yang akan dijadikan TPSS di belakang sampah sudah dikosongkan, tidak lagi dijadikan tempat berjualan,” terang Kepala UPTD Pasar Tanjungsari Iyep, Kamis (24/11).

Ia menjelaskan untuk tempat relokasi tersebut sudah disiapkan. Artinya, pedagang sudah siap pindah ketempat yang baru di sekitar Kantor 0asar Parakanmuncang.

Baca Juga:Ini Harus Disiapkan Ketika Anak Berangkat Sekolah Saat HujanKebun Durian Sangiang Bedil, Tempat Santai Nikmati Kawasan Hutan

“Tinggal pengosongan tempat sampah yang lama saja dan pindah ketempat yang baru,” ucapnya.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cimanggung memastikan kalau tempat sampah sementara (TPSS) pasar tradisional Parakanmuncang pindah ke belakang pasar.

“Mulai Rabu ini (23/11) mulai pindah kebelakang pasar,” terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir Yosep Suhayat, baru-baru ini.

Ia menegaskan, kepindahan tempat sampah itu hasil keputusan rapat yang di hadiri pihak terkait diantaranya UPTD Pasar Tanjungsari, pemilik kios, Ikwapa, Forkopimcam serta lainnya. (kos)

0 Komentar