Kunjungan Malaysia, Motivasi Tingkatkan Kinerja Pendidik

Kunjungan Malaysia, Motivasi Tingkatkan Kinerja Pendidik
Sekretaris Dinas Pendidikan Eka Ganjar setelah beres acara kunjungan Kebangsaan dari Malaysia (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kunjungan Kebangsaan Malaysia untuk melihat praktek langsung penerapan Lesson Study di Sumedang merupakan kebanggaan bagi Sumedang. Diharapkan, para tenaga pendidik bisa terus meningkatkan kinerja dan kompetisinya.

Hal ini dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Sumedang Eka Ganjar kepada Sumeks, Kamis (24/11).

Dikatakan, pada hari ini ada kunjungan dari University Kebangsaan Malaysia.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat kunjungan dari Malaysia,” ujarnya.

Menurutnya, kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penerapan Lesson Study di Sumedang yang bertujuan untuk diterapkan di Malaysia.

Baca Juga:Dua Jongko Kosong Jadi Tempat Sampah BaruIni Harus Disiapkan Ketika Anak Berangkat Sekolah Saat Hujan

“Sumedang, alhamdulillah sudah melakukan Lesson study. Jadi pihak dari Malaysia ingin mengetahui Lesson Study di Sumedang,” katanya.

Dia menuturkan, Lesson Study merupakan model pembinaan profesi pendidik melalu pengkajian dan pembinaan secara kolaboratif. Pihak kebangsaan Malaysia ingin mengetahui praktek Lesson study secara langsung di Sumedang.

“Awalnya kita berkomunikasi dengan kebangsaan Malaysia dan pihak kebangsaan Malaysia katanya ingin melihat langsung, jadi kesini,” tambahnya.

Selain itu, diharapkan dengan adanya tamu dari luar negeri para guru akan terus meningkatkan kinerja untuk lebih baik secara terus menerus dan kompetisinya sebagai tenaga pendidik.

“Ini salah satu kebanggaan juga bagi kita. Karena, kebangsaan Malaysia penasaran akan penerapan Lesson Study di Sumedang,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar