Puluhan SMK di Sumedang Mengikuti Expo Persekolahan, Mulai Dari Teknologi Hingga Karawitan Ada di Sana

Puluhan SMK di Sumedang Mengikuti Expo Persekolahan, Mulai Dari Teknologi Hingga Karawitan Ada di Sana.
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dalam acara Expo Persekolahan yang diikuti puluhan SMK SE Kabupaten Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres – Puluhan SMK di Sumedang Mengikuti Expo Persekolahan, Mulai Dari Teknologi Hingga Karawitan Ada di Sana.

Expo persekolahan SMK digelar di Sumedang, acara berlangsung sejak tanggal 24 hingga November hingga hari ini.

Expo persekolahan SMK diikuti sebanyak 31 sekolah kejuruan baik negeri maupun swasta.

Baca Juga:Jadwal Shalat Lima Waktu Untuk Wilayah Kabupaten Sumedang, Jumat 25 November 2022, Simak Dengan Seksama4 Rekomendasi kuliner Khas Sunda di Jatinangor, Nomor Dua Bakal Diburu Penikmat Makanan Pedas

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan membuka acara Expo Persekolahan SMK yang dipusatkan di Halaman Parkir MPP Kabupaten Sumedang.

Acara tersebut dalam rangka HUT ke-77 PGRI yang dilaksanakan di Halaman Parkir MPP Kabupaten Sumedang.

Expo persekolahan SMK ini menghadirkan karya pelajar dari program teknologi, bisnis dan manajemen, kehutanan, pertanian, pariwisata, logistik, ilmu logam, kesehatan dan karawitan.

Wabup menyampaikan, banyak produk inovatif yang dihasilkan oleh para pelajar SMK turut ditampilkan dalam pameran tersebut.

“Dengan digelarnya Expo SMK Sumedang ini, kita tunjukkan hasil karya anak-anak SMK yang ada di Sumedang untuk diketahui masyarakat.

Juga berpartisipasi dalam pengembangan pariwisata, mengembangkan kreatifitas siswa dan menumbuhkan jiwa seni serta jiwa wirausaha,” ucap Wabup.

Wabup berharap, pameran tersebut akan menjadi pengalaman tersendiri bagi siswa, karena menunjukkan sendiri hasil karyanya kepada masyarakat.

Baca Juga:Berikut Prakiraan Cuaca di Kabupaten Sumedang Jum’at 25 November 2022 Siang iniUpaya Pemerataan Kesejahteraan Melalui Program Ekonomi, Pemprov Jabar Dorong Pelaku UMKM Miliki NIB

“Saya berharap ini akan menjadi pengalaman tersendiri bagi siswa dalam menunjukan hasil karyanya kepada orang lain di luar pihak sekolah dan masyarakat bisa mengenal bahwa SMK itu bisa membuat produk dan bisa dilirik kalangan usaha,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Sumedang H. Pepen Supendi menerangkan kegiatan Expo Persekolahan SMK merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT PGRI ke-77.

“Kegiatannya diawali dengan Expo Persekolahan SMK, dimana kegiatan pameran ini diikuti oleh 31 SMK yang ada di Kabupaten Sumedang terdiri dari 7 SMK Negeri dan 24 SMK swasta,” terangnya.

Pepen juga menyebutkan, program SMK yang ada di Kabupaten Sumedang terdiri dari program teknologi, bisnis dan manajemen, kehutanan, pertanian, pariwisata, logistik, ilmu logam, kesehatan, dan karawitan.

“Tujuannya adalah SMK bisa mengkolaborasikan antara program yang satu dengan program yang lain. Selain itu, semua siswa yang lulusan SMP bisa tertampung di SMK baik negeri maupun swasta,” ujarnya. (nur)

0 Komentar