Bazar Gantoeng Destinasi Wisata Populer di Sumedang, Asyik Buat Libur Akhir Pekan

Bazar Gantoeng Destinasi Wisata Populer di Sumedang, Asyik Buat Libur Akhir Pekan
Bazar Gantoeng Destinasi Wisata Populer di Sumedang, Asyik Buat Libur Akhir Pekan (Foto: Istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Bazar Gantoeng Destinasi Wisata Populer di Sumedang, Asyik Buat Libur Akhir Pekan.

Bazar Gantoeng, salah satu tempat wisata yang berlokasi di barat Sumedang itu, tengah populer.

Berapa tidak, lantaran keberadaan lokasi wisata Bazar Gantoeng berada di ketinggian Tanjungsari.

Baca Juga:Jadwal Pengajian Abuya KH. M. Muhyiddin Abdul Qodir Al Manafi MA Minggu ini di Sumedang dan BandungCara Memasak Kangkung Belacan Ala Dapur Ummi Soraya, Simak Baik-baik

Tepatnya di kawasan Bukit Akasia, Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45362.

Bazar gantoeng kini menjadi salah satu destinasi wisata terbaru di Sumedang Jawa Barat yang sedang hits dengan beberapa Spot terbaiknya.

Tak berlebihan jika tempat wisata baru ini sebagai tempat wisata baru yang disebut-sebut sebagai cartilnya Sumedang.

Karena ada beberapa tempat yang disediakan disini, diantaranya yaitu Balandongan (panggung), rumah kayu, dan rooftop graha akasia.

Banyak muda-mudi hingga orang tua yang menjadikan bazar gantung sebagai tempat untuk dikunjungi saat libur weekend.

Menghabiskan hari libur akhir pekan bersama teman, kerabat, maupun keluarga ke tempat wisata yang menyajikan keindahan alam tentu menjadi sebuah healing yang paling dicari oleh masyarskst perkotaan.

Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung tidak dikenakan tarif untuk tiket masuk.

Baca Juga:Puluhan SMK di Sumedang Mengikuti Expo Persekolahan, Mulai Dari Teknologi Hingga Karawitan Ada di SanaJadwal Shalat Lima Waktu Untuk Wilayah Kabupaten Sumedang, Jumat 25 November 2022, Simak Dengan Seksama

Namun di sini terdapat berbagai UMKM jika para pengunjung ingin menikmati pemandangan sambil bersantap kuliner. Di bazar gantung, pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang jika memesan makanan atau minuman.

Kawasan wisata ini buka setiap hari. Namun, di hari Senin hingga hari Jumat wisata ini hanya buka sejak pukul 07.00 pagi hingga pukul 17.00. Di hari Sabtu dan Minggu wisata ini buka hingga pukul 22.00.

Kawasan Bukit Akasia ini berada pada ketinggian 1.281 mdpl. Tentu menjadi tempat yang sejuk dan penuh akan ke sana keindahan alam pengunjung bisa datang saat matahari terbenam dan dapat melihat City light dari atas.

” Nama Bazar Gantoeng teh diambil karna tempat nya ngegantung di gawir, jadi dikasih nama Bazar Gantoeng” ujar Charli, selaku salah satu pengurus Bazar Gantoeng saat ditemui di Balandongan, salah satu spot favorite pengunjung.

Pemandangan matahari terbenam di sini sungguh mempesona. Banyak orang yang memang sengaja datang untuk mengabadikan momen ini.

0 Komentar