3 Makanan Khas Solo, Surakarta, Jawa Tengah. Yang Wajin Kamu Coba

Editor:

sumedangekspres – Kota Solo atau Surakarta salah satu kota di provinsi Jawa Tengah ini terkenal dengan kulinernya yang gurih dan agak manis. Selain itu beberapa makanan khas kota solo ini terkadang disajikan hanya di hari hari tertentu saja. Berikut mimin telah rangkum dari berbagai sumber 3 Makanan Khas Solo, Surakarta, Jawa Tengah. Cekicus…

3 Makanan Khas Solo

1. Bakso Solo

Yang pertama ada Bakso Solo, tidak lengkap rasanya ketika kita ke kota solo jawa tengah tidak mencicipi kuliner khas nya yang ada dimana mana. Siapa sih yang gak kenal dengan makanan khas kota solo satu ini, Bakso Solo merupakan makanan favorit dikalangan masyarakat solo maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke kota solo.

2. Sate Buntel

Yang kedua ada makanan yang bernama Sate Buntel, makanan ini sangat disukai oleh presiden kedua kita bahkan presiden Jokowi pun suka sama makanan yang satu ini. Sate buntelini merupakan makanan olahan dari daging kambing yang dicacah kemudian dibungkus.

Didampingi kecap manis, daun kol, dan irisqan bawang merah. Sehingga menciptakan citarasa yang sangat khas dan memberikan kenikmatan tersendiri bagi penikmat makanan yang satu ini.

3. Soto Daging Solo 

Yang terakhir ada kuliner soto daging, makanan soto daging ini berbahan dasar dari kaldu ayam yang sangat kental yang bisa memanjakan lidah kita yang memakan soto daging ini. Jika kamu ke kota solo wajib mencicipi kuliner khas yang satu ini.

Baca Juga : 3 Makanan Khas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Yang Wajib Anda Bawa Untuk Oleh-Oleh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *