3 Makanan Khas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Yang Wajib Anda Bawa Untuk Oleh-Oleh.

3 Makanan Khas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Yang Wajib Anda Bawa Untuk Oleh-Oleh.
3 Makanan Khas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Yang Wajib Anda Bawa Untuk Oleh-Oleh. (ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Kabupaten Sukabumi atau di kenal juga dengan kota santri ini menyimpan berbagai kekayaan alam, seperti tempat wisata yang indah dan makanan atau kuliner yang nikmat lezat dan bergizi. Berikut ini mimin akan membahas 3 Makanan Khas Kabupaten Sukabumi.

Walaupun Kabupaten Sukabumi termasuk kedalam kota dengan luas wilayah terkecil di provinsi Jawa Barat ini, tetapi Sukabumi banyak menyuguhkan ragam kuliner khas yang melegenda dengan resep secara turun temurun.

3 Makanan Khas Kabupaten Sukabumi

1. Bandros
Bandros merupakan makanan yang kerap di gemari oleh wisatawan dan masyarakat Sukabumi nya pun suka kepada makanan yang satu ini apalagi ditemani dengan segelas es teh hangat. Biasanya kalau ada penjual bandros pasti dijadikan tempat nongkrong oleh anak anak muda yang ada disana.

Baca Juga:Tempat Wisata Romantis di Kabupaten Subang Yang Wajib Anda Kunjungi Dengan Orang Tercinta!4 Makanan Khas Kabupaten Garut Yang Wajib Anda Cicipi

2. Mochi
Tidak lengkap kalau membahas makanan khas Sukabumi tapi tidak ada makanan yang kenyal nya tiada tanding, apalagi kalau bukan mochi.

Mochi Sukabumi sangat populer bukan karena warna nya saja yang warna warni, tetapi varian rasa nya juga beragam. Karena ada rasa original, blueberry, kacang durian, kacang hijau, rasa kombinasi dan sebagainya, cocok untuk dijadikan oleh oleh ketika kalian berkunjung ke kabupaten Sukabumi.

3. Kue Jahe
Yang terakhir ada makanan yang bernama Kue Jahe, kenapa namanya demikian? Karena kue jahe dibuat dari olahan jahe parut yang dicampur dengan gula, dengan didampingi tekstur yang lembut dan juga kue jahe ini merupakan kue legendaris loh sobat sumeks.

0 Komentar