4 Makanan Khas Kabupaten Garut Yang Wajib Anda Cicipi

4 Makanan Khas Kabupaten Garut Yang Wajib Anda Cicipi
4 Makanan Khas Kabupaten Garut Yang Wajib Anda Cicipi (ist/Facebook Dodol Garut)
0 Komentar

sumedangekspres – Pagi kali ini mimin akan membahas soal makanan khas daerah lagi nih sobat sumeks, makanan ini cocok untuk dijadikan oleh oleh buat buah tangan keluarga di rumah setelah kalian mengunjungi kabupaten garut nih sobat sumeks. Berikut 4 Makanan Khas Kabupaten Garut

1. Rengginang
Yang pertama ini pasti kalian sudah tidak asing lagi kan dengan namanya, ya rengginang adalah salah satu makanan yang berasal dari Garut loh sobat sumeks.

Rengginang adalah makanan dari olahan beras ketan ya g dikukus terus dibentuk bulat dan akhirnya dijemur hingga benar benar kering, setelah kering barulah digoreng.

Baca Juga:2 Curug Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berkunjung Ke Kabupaten SumedangGame Sigma BattleRoyal Dan Game Free Fire, Sama sama gak punya pintu?

2. Dodol
Makanan khas yang kedua ini dapat mimin pastikan kalian semua langsung teringat kabupaten Garut kan sobat sumeks. Ya dodol adalah makanan khas Garut yang memiliki beragam rasa dan tentunya berbeda beda brand, kalau kamu berkunjung ke kabupaten Garut, dan mengunjungi ke tempat oleh oleh dipastikan ada makanan khas ini.

3. Opak
Yang ketiga ada makanan yang tidak akan asing juga ketika kalian membaca nya, ya Opak adalah makanan yang terbuat dari olahan tepung beras dan dicampuri bumbu bumbu yang memberikan citarasa khas.

4. Dorokdot (Kerupuk Kulit)
Yang terakhir ada makanan yang bernama Dorokdot nih, makanan ini terbuat dari olahan kulit sapi. Cara membuat nya butuh beberapa proses mulai dari di rebus, di jemur sampai kering, hingga di goreng

0 Komentar