Penat, lakukan Hal Ini

penat lakukan ini
penat lakukan ini(ist/facebook/ningpurwa)
0 Komentar

sumedangekspres – Penat, lakukan ini saat anda merasakan kepenatan setelah aktivitas.
Penat menurut KBBI adalah merasa letih sehabis bekerja keras, dan sebagainya.
Kepenatan biasanya membuat seseorang makin merasa letih, capek, dan lesu untuk itu, perlu setidaknya melepaskan kepenatan setelah bekerja keras.

Berikut Cara Melepaskan Kepenatan :

1). Bermain Game
Dengan bermain game biasanya aktivitas yang bertujuan untuk bersenang – senang. Dengan bermain game tentunya bisa melepaskan rasa penat di saat lelah bekerja keras atau beraktifitas lainnya dan dengan bermain game juga mampu setidaknya meningkatkan kecerdasan jika dilakukan secara benar.

2). Berenang
Berenang tidak hanya aktivitas olahraga saja tetapi, bisa di gunakan untuk terapi tubuh, saat tubuh mengalami lelah.
Selain itu, berenang juga mampu memberikan kesehatan, di tambah dengan rekreasi, maka, rasa penat yang tumbuh akan menghilang.

Baca Juga:Biodata Pelantun Sholawat Yassir Lana.Lirik dan Terjemahan Moving On – Kodaline, Bikin Gamon: Sometime in the future maybe we can get together

3). Pergi Liburan
Pergi Liburan merupakan salah satu cara yang tentunya sangat baik mengatasi kepenatan. Dengan liburan, rasa penat akan hilang digantikan dengan rasa senang. Jadi cobalah cari tempat yang disukai dan lepaskan semua kepenatan di tempat tersebut.

4). Mendengarkan musik
Mendengarkan musik jadi salah satu cara untuk melepaskan kepenatan karena, dengan mendengarkan musik kita bisa merasakan ketenangan. Selain itu, mendengarkan musik juga mampu membuat tubuh menjadi rileks, menurunkan tekanan darah, detak jantung, dan kadar hormon stres.

5). Gunakan teknik relaksasi.
Teknik relaksasi merupakan teknik untuk menenangkan seluruh anggota tubuh seperti yoga dan meditasi. Riset membuktikan yoga dan meditasi mampu mengatasi kepenatan, rasa stres, dan gejala depresi. Jadi, jika dengan ke empat cara di atas masih tetap penat maka lakukanlah meditasi atau yoga ditempat tenang dan nyaman.

(wly)

0 Komentar