PMI Sumedang Pastikan Stok Darah Aman

PMI Sumedang Pastikan Stok Darah Aman
Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Sumedang sedang melayani pendonor darah yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Cimanggung (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Stok darah di PMI Sumedang dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan permintaan darah di Kabupaten Sumedang.

Hal ini disampaikan Humas Unit Donor Darah PMI Sumedang Deni M saat dikonfirmasi di aula Aula Kecamatan Cimanggung, Senin  (28/11).

“Saat ini ketersediaan stok darah di PMI Sumedang seluruhnya aman. Mengingat jumlah masyarakat yang melakukan donor darah stabil, bahkan mengalami peningkatan,” jelas Deni.

Baca Juga:880 KPM Rancamulya Terima BansosKelurahan Situ Gelar Penyaluran Bansos tahap 4

Dia menyampaikan stok darah bisa dikatakan aman karena banyak kepedulian dari masyarakat untuk mengikuti kegiatan aksi donor darah. Berikut stok darah UDD PMI Kabupaten Sumedang per hari Senin (28/11), Golongan darah A ada 107 labu, B ada 94 labu, O ada 198, AB 49.

“Untuk target donor darah yang saat ini sedang berlangsung di aula Kecamatan Cimanggung sekitar 50 labu,” tuturnya.

Ia menjelaskan stok darah di bulan November dalam keadaan aman. Meski begitu, PMI terus mengusahakan untuk menambah untuk mempertebal ketersediaan, seandainya ada kejadian darurat.

Ia menyebutkan, untuk memenuhi kebutuhan stok darah, PMI berupaya terus melakukan berbagai strategi seperti dengan mengajak elemen masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya.

Deni menghimbau masyarakat Kabupaten Sumedang untuk melakukan donor darah, karena dapat membantu sesama manusia untuk memenuhi kebutuhan darah dan menyambung hidup orang lain. (kos)

0 Komentar