Resep Makanan Semur Jengkol Sunda

Resep semur jengkol sunda
Resep semur jengkol sunda(ist/instagram/yani)
0 Komentar

sumedangekspres – Dilansir dari wikipedia Semur Jengkol merupakan makanan yang populer dari kota Jakarta yang sekarang sudah menyebar di berbagai wilayah.

Semur Jengkol merupakan, makanan yang proses pemasakannya harus tepat disertai dengan bumbu yang harus sesuai.

Semur Jengkol memiliki rasa yang berani dikarenakan setelah makan semur jengkol ini mulut akan tercium bau khas dari jengkol akan tetapi, makanan ini merupakan makanan favorit diberbagai daerah dikarenakan rasa berani yang begitu membuat makan kita lebih lahap.

Baca Juga:Naruto 17 12 22, Boruto Karakter di Mimpi Naruto Terkena Karena Pengaruh Mugen Tsukuyomi? Simak PenjelasannyaBRI Kolaborasi bersama Bio Farma Sediakan Fasilitas Business Card dalam Marketplace Farmasi Medbiz

Selain itu, banyak versi tentang memasak semur jengkol, diantaranya Semur Jengkol asam manis, semur jengkol pedas, semur jengkol betawi, dan semur jengkol ala urang Sunda.

Dari beberapa versi di atas mimin mau kasih tips cara membuat semur jengkol ala sunda, dimana harum yang dimiliki semur jengkol ala sunda ini begitu menggiurkan saat sebelum menyantap makanan ini.

Berikut Tips memasak Semur Jengkol Sunda (Dini Handayani) :

Langkah 1

Rebus jengkol yang sudah di kupas kulitnya,,,dengan panci tutup hingga empuk kurang lebih 2 jam jika air habis tambahkan air sedikit.

Langkah 2
Jika sudah empuk angkat,,,,dinginkan lalu pipihkan.

Langkah 3
Panaskan minyak tumis bumbu halus lengkuas,,,,daun salam dan daun jeruk.

Langkah 4

Masukan jengkol aduk lalu tuangkan air aduk hingga merata.

Langkah 5
Tambahkan kecap manis garam dan penyedap rasa lalu aduk.

Langkah 6
Tunggu hingga air mengering dan bumbu meresap ke dalam jengkol angkat lalu sajikan.

Sebagai tambahan, biasanya semur jengkol di sajikan dengan sambel goang (sambel mentah), ditambah dengan ikan asin dan nasi liwet yang harum bisa juga dengan ikan tongkol dan tempe serta tahu goreng. (wly)

0 Komentar