1391 Warga Terima Bansos Pusat

1391 Warga Terima Bansos Pusat
Kasi Kesra Desa Jatihurip Iwan Sunandar Saat ditemui Sumeks di kantornya, Selasa (29/11) -ACHMAD SOFA/SUMEKS-
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kegiatan penyaluran tiga jenis bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat di Desa Jatihurip dilaksanakan selama dua hari, yaitu  Rabu (23/11) dan Kamis (24/11). Kegiatan dilakukan di Aula Kantor Desa Jatihurip dengan berjalan lancar, aman dan kondusif.

Seperti disampaikan Kasi Kesejateraan Desa Jatihurip Iwan Sunandar kepada Sumeks, Selasa (29/11).

“Alhamdulillah, untuk penyaluran dana tiga jenis bantuan sosial (Bansos) yaitu Bantuan Langsung Tunai Subsidi Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dengan  akumulasi total penerima berjumlah 1391 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah berhasil disalurkan semuanya, tidak ada sisa atau yang dibawa kembali oleh pihak pos,” katanya.

Baca Juga:Belasan Lansia Dapat Makanan GratisLomba PAI, Ciptakan Akhlak Positif

Dikatakan, dalam penyaluran Bansos ini, tidak ada pungutan sepeserpun kepada warga yang menerima Bansos tersebut.

“Kami, atas nama Pemerintahan Desa Jatihurip banyak berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Penerintahan Kabupaten yang telah mencairkan dana Bansos tersebut buat warga kami. Dimana dalam hal penyaluranya melalui Kantor Pos Sumedang yang sudah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Desa Jatihurip dan atas terselenggaranya penyaluran program bantuan untuk Tahun 2022 ini,” katanya.

Iwan berharap kepada Pemerintahan Pusat, karena masih belum meratanya masyarakat yang mendapatkan program bantuan Pemerintah, terkait data untuk warga yang belum tercover oleh bantuan harus input data melalui DTKS. Dimana, untuk input data DTKS ini sering error.

“Karena hal ini menjadikan masih banyaknya warga, khususnya warga Desa Jatihurip yang belum terkaver dalam data Bansos Pemerintah Pusat. Untuk masalah ini diharapkan ada tindak lanjut dari Pemerintahan Pusat,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar