Belasan Lansia Dapat Makanan Gratis

Belasan Lansia Dapat Makanan Gratis
Bhabinkamtibmas Desa Tegalmanggung Bripka Asep Sopandi mendatangi rumah lansia untuk menyalurkan bantuan makan (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Bhabinkamtibmas Desa Tegalmanggung Kecamatan Cimanggung Bripka Asep Sopandi memonitor penyaluran bantuan makanan gratis untuk lansia tunggal atau tinggal sendirian di rumah.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Tegalmanggung Bripka Asep Sopandi, pemberian permakanan bagi usia lanjut tunggal merupakan program pemerintah yang disalurkan untuk membantu warga yang usia lanjut tunggal.

Sedangkan, di wilayah Desa Tegalmanggung jumlah penerima ada16 orang. Kegiatan dilaksanakan selama 15 hari monitoring bersama Kadus 2 Desa Tegalmanggung, Asep Somantri.

Baca Juga:Lomba PAI, Ciptakan Akhlak PositifHUT IGRA Ke-20 Kembali Digelar Setelah Pandemi Usai, Senam Sehat Entrasol Bersama IGRA dan Griya

Kepala Desa Tegalmanggung Cecep Ali Hasan Lansia mengatakan yang mendapatkan bantuan ini adalah mereka yang memiliki kartu keluarga tunggal dan telah berumur 80 tahun.

Ia mengatakan, bantuan tersebut  disalurkan setelah proses pendataan dan verifikasi data warga lansia di desanya.

Menurut dia, penyaluran bantuan makan untuk warga lansia akan dilakukan oleh kelompok masyarakat (pokmas).

“Bantuan ini berupa makanan, jadi sehari dua kali. Jadi nanti pokmas yang memenuhi kebutuhan lansia tersebut,” kata dia.

Ia mengatakan penyiapan bantuan makanan untuk warga lansia dilakukan sesuai rekomendasi ahli gizi dari Kementerian Sosial. (kos)

0 Komentar