Polsek Operasi Kendaraan Roda Dua Siswa

Polsek Operasi Kendaraan Roda Dua Siswa
Anggota Polsek Cimanggung saat memeriksa kelengkapan surat kendaraan di SMK Perkasa (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Polsek Cimanggung adakan operasi kendaraan roda dua milik siswa di internal lingkungan sekolah SMK Perkasa di Dusun Cikandang RW 09 Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung, Rabu (30/11).

Selain operasi kendaraan, digelar juga pemeriksaan terhadap obat-obatan, sajam, knalpot bising dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Dengan adanya kegiatan operasi tersebut pihak sekolah menyambut baik agar kegiatan tersebut dirutinkan oleh pihak kepolisian,” kata Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis melalui Bhabinkamtibmas Desa Sindanggalih Aiptu Anharudin, Rabu (30/11).

Baca Juga:SDN Pasirhuni Juara Umum Pentas PAI CimanggungTanaman di Green Belt Harus Berikan Manfaat Besar

Dipastikan dalam operasi kendaraan roda dua di lingkungan sekolah tersebut tidak ditemukan pelanggaran kegiatan  berjalan aman dan kondusif.

Ia menjelaskan dalam operasi kendaraan tersebut tidak hanya petugas kepolisian saja tetapi didampingi kepala sekolah dan guru pendamping.

“Razia kendaraan bermotor oleh polisi di lingkungan sekolah bisa mencegah kejadian kecelakaan lalu lintas yang dilakukan oleh anak dibawah umur,” ucapnya.

Selain itu, meningkatkan disiplin para pelajar dalam berlalu lintas. Sehingga terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta meningkatkan disiplin berlalu lintas di jalan.

Hadir dalam operasi tersebut Kanit Binmas AKP Bambang.S, Panit 1 Binmas Aiptu Hermawan, Bhabinkamtibmas Desa Sindanggalih Aiptu Anharudin,  Babinsa Sertu Budi dan Sat Pol PP Kecamatan Cimanggung. (kos)

0 Komentar