Bisnis menguntungkan bagi mahasiswa!

Bisnis menguntungkan bagi mahasiswa!
Bisnis menguntungkan bagi mahasiswa! (ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Bisa karena terbiasa, itulah yang sering diucapkan banyak orang. Walau banyak resiko yang akan dihadapi dengan berdoa dan ikhtiar semuanya bisa berjalan sesuai harapan. Menjadi mahasiswa adalah sebuah pilihan dan banyak tantangan yang dihadapi baik dalam perkuliahan maupun finansial. Masa kuliah harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mencari berbagai pengalaman dan menghadapi tantangan masa depan, serta dapat dimanfaatkan juga untuk memulai bisnis menguntungkan bagi mahasisw Banyak bisnis yang dijalankan mahasiswa sebagai penambah uang saku dan pengalaman untuk dijadikan pilihan karir setelah lulus dari perguruan tinggi.

Dengan memiliki bisnis, Anda dapat mandiri secara finansial dan tidak perlu kesulitan mencari pekerjaan setelah resmi melepas status sebagai mahasiswa sekaligus dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

berikut beberapa ide bisnis mahasiswa yang bisa dijalankan sambil kuliah

1. jasa les privat

Perkembangan di dunia pendidikan membuat peluang jenis usaha ini semakin meningkat.  Kamu dapat memanfaatkan kemampuan yang dimiliki sebagai mahasiswa untuk mengajarkan pelajaran-pelajaran umum seperti Matematika, Fisika, Kimia, hingga bahasa asing, untuk siswa SD hingga SMA, termasuk materi UN dan UTBK.

2. Fotografer dan Videografer

Baca Juga:Ada cerita menarik dibalik anak kost!

kamu termasuk orang suka foto atau video dan suka akan ke aestetik kan  suatu objek? bisnis ini sangat cocok untuk kamu jalani karena bisnis ini dijalankan sesuai hobi kamu. dari hobi yang bisa menghasilkan keuntungan dan kepuasan tersendiri  Mulailah dengan menekuni teknik-teknik dasar fotografi yang baik, seperti mengikuti kursus online, kemudian bergabung ke dalam komunitas mahasiswa khusus pecinta fotografi atau videografi yang sekiranya bisa menjadi tempat untuk mengeksplorasi kemampuan kamu.

3. Penjual Cemilan

Camilan banyak dicari mahasiswa ketika akan mengerjakan tugas dan kamu dapat melakukan bisnis menjual cemilan kepada rekan sesama mahasiswa. kamu bisa menjual dengan sistem pre order untuk memperkecil potensi kerugian. Carilah camilan yang paling disukai mahasiswa dan beli secara grosir. Kemudian kemas kembali dan tambahkan brand kamu sendiri.

Itulah beberapa bisnis menguntungkan bagi mahasisw yang harus kamu coba sebagai mahasiswa, dan semoga apa yang kamu kerjakan bisa melatih diri untuk bisa selalu bersyukur terhadap apa yang sedang terjadi.

0 Komentar