Ferry Mursyidan Baldan Mantan Menteri Agraria Dan Tata Ruang/BPN Meninggal Dunia

Ferry Mursyidan Baldan Mantan Menteri Agraria Dan Tata Ruang/BPN Meninggal Dunia
Mantan Menteri ATR, Ferry Mursyidan Baldan/net
0 Komentar

sumedangekspres – Ferry Mursyidan Baldan Mantan Menteri Agraria Dan Tata Ruang/BPN Meninggal Dunia.

Ferry Mursyidan Baldan pernah menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 27 Juli 2016. Sebelumnya ia adalah anggota Komisi II DPR RI untuk periode 2004-2009 sekaligus Ketua Pansus Rancangan Undang-Undang Pemilu.

Ferry Mursyidan Baldan lahir di Jakarta, 16 Juni 1961. Dia menjabat sebagai menteri ATR/kepala BPN periode 2014-2016 pada masa Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Baca Juga:Inovatif, Pesantren Kilat Bagi Para Wartawan se-SumedangIndonesia Menjadi Tuan Rumah Mobile Legends IESF WEC 2022

Ferry Mursyidan Baldan Mantan Menteri Agraria Dan Tata Ruang/BPN Meninggal Dunia juga pernah menjadi anggota Komisi II DPR RI untuk periode 2004-2009 sekaligus Ketua Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Pemilu.

Profil Ferry Mursyidan Baldan

Ferry lahir di Jakarta pada 16 Juni 1961. Setelah menamatkan pendidikan dasar dan menengah, dia melanjutkan studi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dan lulus pada tahun 1988.

Sejak kuliah, Ferry sudah aktif di berbagai organisasi, di antaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Tak butuh waktu lama, saat itu dia langsung terpilih sebagai anggota MPR RI masa jabatan 1992-1997 mewakili organisasi pemuda/mahasiswa. Setelahnya, Ferry mengikuti Pemilu 1997.

Gelaran pemilihan umum itu mengantarkannya sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Bandung. Berhasil melenggang ke Senayan, Ferry ditempatkan di Komisi II DPR yang membidangi pemerintahan dalam negeri, hukum, kepolisian, dan aparatur negara. Jabatan anggota DPR sedianya diemban Ferry hingga 2002.

Namun, tumbangnya rezim Orde Baru menyebabkan percepatan pelaksanaan pemilu sehingga masa jabatan para anggota legislatif berakhir pada 1999.

Ferry Mursyida Baldan disebut memiliki penyakit diabetes.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Tebet, Kompol Chytia Intania mengatakan, jasad Ferry ditemukan petugas usai shalat Jumat.

Baca Juga:Rekomendasi 5 Film Horor IndonesiaGreenday Band Akan Rilis Album Baru Dalam Waktu Dekat

Petugas hotel awalnya curiga karena melihat mobil yang tak berubah posisi sejak Kamis, kemarin petugas lalu mengecek mobil itu dan menemukan Ferry sudah dalam kondisi meninggal dunia.

0 Komentar