Lakukan Kerja Nyata Pencegahan Kasus HIV AIDS di Sumedang

Lakukan Kerja Nyata Pencegahan Kasus HIV AIDS
Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan berikan Sambutan di acara Cegah HIV AIDS di Kab. Sumedang, baru-baru ini (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kasus HIV AIDS di Kabupaten Sumedang dari tahun ke tahun meningkat.

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan menegaskan untuk sisir dari hulu ke hilir para penderita HIV AIDS dengan kerja nyata. Agar, di Kab. Sumedang kasus penyakit tersebut benar-benar hilang.

“Setelah acara ini saya tegaskan harus langsung disisir dari hulu ke hilir. Jangan hanya wacana saja, tapi harus ada kerja nyata untuk menyisir kasus HIV AIDS di Kabupaten Sumedang,” ujar Erwan Setiawan baru-baru ini.

Baca Juga:DPMPTSP Sumedang Pastikan Pelayanan LayakPakualam Minta Kembalikan Aset Desa

Dikatakan, kasus HIV AIDS di Kabupaten Sumedang makin tahun makin meningkat. Maka dari itu, terus lakukan pencegahan dengan sebaik-baiknya.

“2019 ada kasus HIV AIDS 114, 2020 dikarenakan pandemi memang berkurang tapi, penyakit lain seperti covid muncul. Sekarang pasca pandemi menjadi endemi menjadi 133 di tahun 2022. Maka dari itu, kita harus mencari tools bagaimana cara mencegah kasus ini. Sehingga, tahun 2023 kasus HIV AIDS di Kab. Sumedang menjadi 0 penderita,” katanya.

Dikatakan, di hari peringatan HIV AIDS ini harus benar untuk mencari cara bagaimana Kab. Sumedang mampu mencegah kasus HIV AIDS dengan kerja nyata.

“Kalau wacana terus dan terkendala biaya, jika perlu kita ikut menyumbang sama-sama dan jika perlu kita mengundang bagian keuangan pemerintah agar, betul-betul mencegah kasus HIV AIDS,” tambahnya.

Selain itu, sekarang merupakan era keterbukaan maka dari itu, Pemerintah dan masyarakat tidak akan tinggalkan para penderita HIV AIDS.

“Jangan malu untuk berbicara, sayangi keluarga anda jika, memang menderita. Jangan malu karena kami tidak akan meninggalkan para penderita, malah kami akan membantu,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar