Persiapan liburan menyenangkan

Persiapan liburan menyenangkan
Persiapan liburan menyenangkan (ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres- Persiapan liburan menyenangkan itu harus dilakukan, apalagi liburan sangat dinantikan ketika selesai ujian sekolah, banyak yang pergi liburan untuk menghilangkan rasa penat pikiran. Liburan tidak selalu harus keluar negeri, bahkan menjelajah Indonesia saja sudah sangat cukup untuk dipakai liburan.

Persiapan liburan menyenangkan bisa dengan keluarga, teman atau pasangan supaya quality time nya sangat terasa. untuk kamu yang akan liburan yang menyenangkan namun tetap ramah akan isi dompet, berikut ini tips yang harus kalian siapkan:

  1. Pilihlah lokasi liburan sesuai keinginan

Sebelum pergi berlibur, kamu pasti menentukan pilihan tempat liburan yang sudah sangat ingin kamu kunjungi, kamu harus memilih lokasi liburan yang pasti, supaya dalam pemesanan transportasi atau penginapan sudah diatur dari jauh hari.

2.  Lebih dulukan kenyaman daripada kemahalan

Baca Juga:Tempat healing kaum milenial di SumedangBisnis menguntungkan bagi mahasiswa!

Jangan sampai selesai liburan kamu tidak punya tabungan lagi karena habis liburan, yang penting nyaman saja dulu karena percuma mahal tapi tidak nyaman di hati.

3. Bawa uang tunai

ketika berlibur ke tempat yang kamu inginkan usahakan bawa uang tunai untuk membeli jajanan atau keberluan kecil yang tidak menggunakan ATM, karena ketika kamu ingin membeli sesuatu, ada pegangan uang tunai untuk digunakan. Bawa uang tunai secukupnya saja.

4. Pilih berbelanja sesuai dengan kebutuhan

Banyak orang setelah liburan belanjaannya masih ada atau ada pula yang tidak terpakai karena membeli tanpa memikirkan apa manfaatnya. Saat liburan adalah hal yang sangat menyenangkan, apalagi bisa berbelanja oleh-oleh untuk keluarga besar. Namun, harus di kalkulasikan antara jumlah orang dengan belanjaan yang akan dibeli.

itulah beberapa tips yang harus dipersiapkan supaya liburan yang akan kamu lakukan bisa berjalan sesuai harapan. tetap jaga kesehatan ya!

0 Komentar