Self Healing itu Perlu!

Self healing itu perlu
Self healing itu perlu (ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres- Self healing itu perlu dilakukan karena self healing adalah proses penyembuhan diri sendiri dari suatu hal yang menyakitkan, setiap orang punya luka sendiri yang tidak bisa diungkapkan bahkan dilampiaskan. Menjadi orang yang harus tetap terlihat sempurna didepan orang lain namun nyatanya semua tak seindah yang dikira. Sekarang sudah memasuki akhir tahun dan bulan depan menjadi awal tahun yang harus kita nikmati, sebelum mengawali awal tahun setidaknya kita harus punya rencana untuk tahun depan seperti apa.

self healing itu perlu dilakukan walau rencana tidak sesuai dengan kenyataan itu wajar karena kita sebagai manusia hanya bisa berencana. Menghadapi awal tahun yang baru tentunya kita boleh mengingat kembali hal-hal unik bahkan menarik yang sudah terjadi ditahun sebelumnya. Namun, ditahun yang baru pasti ada sesuatu yang akan terjadi lebih dari sebelumnya.

Pengalaman yang buruk cukup hanya di ingat tanpa diulangi, dan pengalaman yang baik untuk terus dilakukan supaya lebih baik lagi dari sebelumnya. Self-healing akan membantu kita dalam menyelesaikan berbagai pengalaman yang sangat melelahkan secara emosional.

Baca Juga:Rekomendasi wisata kuliner di PurwakartaPersiapan liburan menyenangkan

Dengan melakukan self-healing seseorang akan terdorong untuk memahami diri sendiri melalui pikirannya sendiri. Memang tidak bisa dipungkiri dan disadari bahwa yang mengenal kita adalah diri kita sendiri, sehingga hanya kita yang tahu cara paling tepat untuk mengontrol diri kita dalam menghadapi setiap pengalaman yang terjadi, karena yang tahu persis kebutuhannya adalah diri kita sendiri.

Self-healing bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti menyediakan me-time. Dengan kita menyediakan waktu untuk diri sendiri dan tentunya memberikan self-reward atas apa sudah dilalui selama ini kepada diri sendiri, akan membuat hidup menjadi lebih bermakna. Self-healing juga dilakukan ketika kita jujur pada diri sendiri, baik tentang keinginan maupun kebutuhan diri. Dengan jujur pada diri sendiri, kita bisa mengajak diri sendiri untuk berdamai dengan keadaan.

Kita bukan makhluk sempurna yang harus bisa melakukan semuanya agar terlihat luar biasa, kita mempunyai keinginan dan kebahagiaan sendiri. Kita harus bisa mengelola emosi, pikiranm perasaan, gaya hidup supaya bisa menjalankan kehidupan dengan baik. Semangat untuk kalian para pejuang segalanya!

0 Komentar