Masuk Jalan Penghubung Dua Desa, Minim PJU

Masuk Jalan Penghubung Dua Desa, Minim PJU
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI – Ruas jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Tanjungsari yang menjadi penghubung antar desa tidak memiliki lampu penerangan jalan umum (PJU). Ada juga beberapa jalan yang terdapat lampu PJU namun milik warga.

Kondisi tersebut, salah satunya terlihat di ruas jalan penghubung antara dua desa yaitu Desa Kadakajaya dan Desa Cijambu.  Padahal, di sepanjang ruas jalan ini terdapat banyak tikungan berkelok dan jurang cukup curah.

“Iya kalau malam hari ruas jalan ini gelap. Karena lampu penerangan jalan memang minim ,” terang warga Kecamatan Tanjungsari Iwan (40), Minggu (11/12).

Baca Juga:Jabar Luncurkan Mal Pelayanan Publik DigitalBentuk Tim Tangani Permasalahan Tol Cisumdawu

Sejumlah pengguna jalan raya Tanjungsari-Cijambu mengeluhkan terkait minim sarana penerangan jalan umum (PJU). Hal itu berimbas pada gelapnya kondisi jalan pada malam hari dan cuaca hujan (gelap). Tak sedikit pengemudi yang merasa was-was melewati jalan itu.

Berbicara tentang penerangan jalan, masyarakat di pedesaan banyak yang mengeluhkan penerangan jalan di desanya sangat minim. Masyarakatpun berharap Pemkab Sumedang, melalui Dinas Perhubungan Sumedang dapat segera memasang penerangan jalan kabupaten tersebut.

Pipin, salah satu warga sekitar mengatakan kondisi jalan tersebut yang minim penerangan salah satunya terlihat di ruas jalan penghubung antara dua desa yaitu Desa Kadakajaya dengan Desa Cijambu. Padahal, di sepanjang ruas jalan banyak dilintasi pengguna jalan

“Kalau malam hari ruas jalan ini gelap. Karena lampu penerangan jalan memang tidak ada,” katanya. (kos)

0 Komentar