Bentuk Tim Tangani Permasalahan Tol Cisumdawu

Bentuk Tim Tangani Permasalahan Tol Cisumdawu
0 Komentar

sumedang, KOTA – Rencana pembukaan jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 (Sumedang Kota – Cimalaka), Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menerbitkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 438 Tahun 2022 tentang Pembentukan Tim Terpadu Penanganan Permasalahan dan Dampak Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.

“Tim yang telah dibentuk Pemda Sumedang harus segera melakukan verifikasi permasalahan lahan dan memfasilitasinya untuk diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelas Dony.

Tim akan melakukan peninjauan lapangan terhadap kesiapan jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3.

Baca Juga:Kendaraan Besar Keluar Masuk GTO Sumedang Kota, Kakorlantas Polri Cek Tol CisumdawuJangan Tergiur Gaji Besar, 10 TKI Asal Sumedang Disekap di Arab Saudi

“Kabupaten Sumedang berkewajiban mengawal semua proses penyelesaian dampak dari pembangunan strategis nasional,” kata Dony.

Sebelumnya, diberitakan Tol Cisumdawu siap dilalui pada saat momen Natal dan Tahun Baru 2023. Tol Cisundawu Seksi 2 dan 3 sendiri saat ini sudah rampung dalam pengerjaan kontruksin

Uji laik fungsi (ULF) jalan tol Ccisumdawu seksi 2-3 sudah dilakukan dan secara kontruksi sudah bisa dilalui.

Direktur Teknik Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Bagus Meidi mengatakan pada Natal dan Tahun Baru jalan Tol tersebut sudah dapat dilalui.

“Sebelum Nataru sudah bisa difungsikan,” jelas Bagus.

Untuk tarif sendiri, pihak CKJT sendiri masih menunggu instruksi dari kementerian.

“Nanti akan ada tarif dari SK mentri, dan nanti bagaimana keputusan pa mentri saja,” singkat Bagus.

Data yang dihimpun Sumedang Ekspres, total ada 6 seksi pembanguan Tol Cisundawu. Seksi I (Cileunyi-Tanjungsari sepanjang 12.0 Km), Seksi II (Tanjungsari-Sumedang sepanjang 17.51 Km), Seksi III (Sumedang-Cimalaka sepanjang 3,73 Km), Seksi IV (Cimalaka-Legok sepanjang 6,96 Km), Seksi V (Legok-Ujungjaya 16,35 Km) dan seksi VI (Ujungjaya-Kertajati 4.0 Km).

Baca Juga:Daftar 5 Lowongan Kerja Terbaru Di Bandung Hari ini !Ridwan Kamil: Masjid Al Jabar Akan Diresmikan Akhir Tahun

Seksi I dan Seksi II dkerjakan oleh Pemerintah. Sementara seksi III sampai seksi VI dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar. (kga)

0 Komentar